Daftar Nomor-Start Pembalap MotoGP, Moto2 & Moto3 Musim 2019, Ada yang Berubah !

BeritaBalap.com-Berikut ini adalah daftar sementara dari nomor-start yang dipakai para pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 pada motornya untuk musim balap tahun depan (2018).

Disebut sementara karena masih ada tim yang berproses untuk mengisi skuad petarungnya. Catatan penting, pastinya ada rider yang keluar-masuk dan juga perubahan nomor start. Yuk kita bahas garis besarnya.

MotoGP :

koizumi


Salah satu perubahan yang paling menonjol di MotoGP 2019 ialah Maverick Vinales (Yamaha) yang siap berganti dari nomor start #25 yang dipakai selama ini menjadi #12. Pada bagian lain, dua pendatang baru MotoGP 2019, yaitu Francesco Bagnaia (Alma Pramac Racing) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) tidak dapat menggunakan nomor startnya saat balap Moto2 (2018).

Bagnaia yang notabene juara dunia Moto2 musim 2018 akan menggunakan nomor start baru, yaitu #63, sedangkan Oliveira nomor #88. Sebelumnya mereka aplikasi nomor #42 dan #44.

Moto2 :


Pada kategori Moto2, petarung anyar di musim 2019, yaitu Marco Bezzecchi akan berganti nomor dari #12 saat Moto3 (2018) menjadi #72. Bezzecchi yang juga murid dari Valentino Rossi tergabung di tim Red Bull KTM Tech3. Juga Nicolo Bulega (SKY Racing Team VR46) berubah dari #8 menjadi #11. Selebihnya ada yang pindah tim namun tetap dengan nomor start yang sama.

Moto3 :


Sedangkan di balap Moto3, berita hebohnya adalah kembalinya Romano Fenati  dengan pacuan KTM dan siap menggunakan nomor #55. Tahun ini Fenati diskorsing karena perbuatan konyolnya yang menekan rem depan Stefano Manzi saat sedang bertarung di trek lurus. Selebihnya adalah para racer Moto3 adalah sama dengan kompetisi 2018 ataupun pendatang baru dari gelaran FIM CEV Moto3.

Lebih jelasnya silahkan lihat berbagai tabelnya ya.. Ada keterangan nomor start di sisi paling kiri tabel, kemudian nama pembalap, asal negera, tim dan motor yang dipakai. BB1

Facebook Comments

You May Also Like