Chessy Meilandri Gondol Podium Tertinggi Di Balap Road Race Sekaligus Motocross Tasikmalaya

BeritaBalap.com- Pembalap cilik multi talenta Chessy Meilandri gondol padium tertinggi dalam waktu yang bersamaan di balap road race sekaligus motocross yang hadir di Tasikmalaya akhir pekan lalu (23-24/2). Chessy Meilandri sukses menggondol podium tertinggi kelas minimoto 13 tahun di ajang motocross bertitel Abbey 16 Motocross Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Mahendra MX, Kawalu, Tasikmalaya.

Di waktu yang bersamaan, bocah kelahiran 19 Mei 2009 ini juga mampu menggondol podium tertinggi kelas bebek 4T standar 150cc (MP5) ecu standar pemula 16 tahun di ajang road race bertajuk AUTO529 AL’ZIKRA Championship 2019. Bahkan di ajang balap yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar ini, pembalap yang akrab di sapa Chessy ini mampu menggondol podium ke-2 di kelas bebek 4T standar 150cc (MP5) ecu standar pemula 12 tahun.

Chessy Meilandri gondol padium tertinggi dalam waktu yang bersamaan di balap road race sekaligus motocross yang hadir di Tasikmalaya akhir pekan lalu (23-24/2)

“Sebetulnya kalau melihat jadwal antara balap road race dan motocross masih ada peluang untuk merebut podium. Namun karena masalah teknis di gelaran motocross yang mengakibatkan mundurnya jadwal race,  Chessy tidak bisa mengikuti final race di kelas SE 65 Novice dan SE 65 Pro dan harus puas mengikuti babak kualifikasi saja,” bilang Chessy yang selalu dikawal H. Jajang ayah kandung Chessy di tiap gelaran balap.

koizumi

Bicara podium, buah hati dari pasangan Jajang Nugraha dan Wiwin Winarti ini terbilang sangat mencolok. Pasalnya, pendatang baru road race yang tergabung dalam Honda Auto529 Al’zikra Fim Koizumi 86ristan Racing School ini mengawali debutnya dengan hasil yang sangat memuaskan. Anak didik Oki Ristan ini sukses mencuri perhatian dengan menggondol podium tertinggi di kelas MP5 ECU Standar 12 Tahun di ajang Kejurnas Motoprix 2018 yang waktu itu berlangsung di sirkuit Bukit Peusar ini.

H. Jajang ayah kandung Chessy yang selalu mengawal di tiap gelaran balap

Sedangkan urusan podium di ajang motcross buah hati yang lahir dari pasangan H. Jajang dan Hajah Wiwiwn Winarti ini tidak perlu di ceritakan lagi. Pasalnya, pembalap cilik bernomor start 99 di ajang road race dan motocros yang masih duduk di bangku kelas IV SD MI Sumber Jaya ini mengawali karir balapnya di gelaran balap motocross dan grasstrack wilayah Jabar.

“Mumpung masih muda dan kebetulan Chessy sangat antusias untuk mengikuti gelaran balap. Jadi, sebagai orang tua, saya selalu mengusahakan minat dan hobi anak di bidangnya. Akan tetapi kita juga harus bisa menekankan pentingnya pendidikan. Harus seimbang antara pendidikan dan karir balapnya,” tegas H. jajang.

Nah,… Dengerin yah Chessy,…!!! Itu nasehat penting dari sang papah. Ohiya, biar lebih meyakinkan berikut hasil lomba gelaran road race dan motocros Tasikmalaya dimana Chessy Meilandri sukses menggondol podium tertinggi. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like