Kroser Bule Lewis Cornish Ungkap Alasan Siap Tarung Semua Seri Trial Game Asphalt 2019

BeritaBalap.com-Kabar gembira muncul dari ranah kompetisi balap motor Indonesia. Lewis Cornish, rider supermoto asal UK (Inggris) yang merupakan pembalap reguler FIM Asia Supermoto berhijrah di Indonesia dan akan mengikuti kompetisi balap di Indonesia.

Moment ini terlihat saat di gelaran Trial Game Asphalt 2019 putaran pertama di Boyolali hari Jumat-Sabtu, 22-23 Februari 2019 kemarin dimana pembalap asal British kelahiran 31 Oktober 1992 ini ikut balap dan kabar akan full seri. Jadi ikutan bersaing terus ya.

BACA (JUGA) : Hasil Juara 76-Trial Game Asphalt 2019 Boyolali, Jateng (23 Februari)

koizumi

Dengan disupport oleh tim Djagung Racing Factory dengan manajer Daniel Tangka, Lewis memiliki berbagai alasan kenapa doi bakal menetap di Indonesia.

“Kalo bicara cerita tentang Lewis Cornish ini panjang ceritanya, hanya singkatnya saya bertemu dia pertama kali sekitar tahun 2017 di Malaysia, saat itu kami sama-sama membawa brand KTM dan Husquvarna, kemudian Lewis tertarik untuk menjadi mentor anak saya yang bernama Raffi G Tangka di balap supermoto Asia,” buka Daniel Tangka crosser era 90-an ini.

“Lalu saat balap di Indonesia pertama kali tepatnya di seri FIM Asia Supermoto 2017 yang saat itu digelar di Solo dia mulai tertarik dengan Indonesia terutama sikap ramahnya orang Indonesia,” lanjut Daniel.

BACA (JUGA) :  76 Trial Game Asphalt 2019 Boyolali : Kroser Bule Ungkap Belum Layak Disebut Supermoto, Kenapa ?

Akhirnya per tahun 2017 lalu di beberapa seri FIM Asia Supermoto, Lewish Cornish mulai balap di beberapa seri dengan pasukan Djagung Racing Factory hingga menjadi pembalap bintang tamu di seri final Trial Game Asphalt 2017. Lewis yang mengawali karir balapnya dengan Cornish Racing Team atau CRT ini adalah putra dari Dave Cornish yang merupakan salah satu owner racing-kit brand Tekmo.

“Jadi selama di Indonesia saya menjadi brand-ambassador dari Tekmo, ini adalah racing kit dari motor untuk Supermoto, pembalap Indonesia beberapa sudah memakai racing kit Tekmo salah satunya adalah Ivan Harry,” jelas Lewis.

“Saat berlaga di FIM Asia Supermoto, saya melihat Indonesia memiliki potensi pembalap supermoto yang bagus, selain Raffi G Tangka masih ada banyak pembalap muda potensial disini, jadi sebagai awalan saya juga akan mencoba menjadi mentor dari Raffi,” imbuh pembalap impor yang di Indonesia akan tinggal di kota Malang yang merupakan homebase dari tim Djagung Racing Factory.

“Lewis tetap akan ikut kompetisi Asia dan international, di seri FIM Asia Supermoto selain dari Djagung Racing Factory dia juga di-support oleh team Malaysia,” tutup Daniel Tangka manajer Djagung Racing Factory sekaligus manajer dari Lewis Cornish selama di Indonesia. d417

 

Facebook Comments

You May Also Like