Dall’Igna Bela Marquez, Bukan Penyebab Perginya 3 Rider Ducati dan Hengkangnya Tim Pramac

BeritaBalap.com-Bos tim Ducati Gigi Dall’Igna membela Marc Marquez yang mereka rekrut untuk musim depan (2025). Disebutnya bahwa kepergian 3 pembalap, ialah Jorge Martin, kemudian Enea Bastianini dan Marco Bezzecchi, termasuk hengkangnya tim Pramac Racing ke Yamaha, adalah bukan disebabkan oleh Marc Marquez.

Pada intinya, disebut Dall’Igna bahwa mereka memilih pembalap yang memang terbukti sebagai juara dunia. Sehubungan pembinaan, Dall’Igna menyebut bahwa racer Moto2 Fermin Aldeguer adalah bagian dari pembinaa.

“Saya rasa ini bukan kesalahan Marquez atau masalah siapapun. Kenyataannya adalah kami telah membesarkan pembalap yang baik, para juara. Dan kami tidak dapat terus bekerja sama dengan mereka di masa mendatang, ”tutur Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

koizumi

BACA (JUGA) : Alex Rins Siap Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha, Digaji Berapa Ya ?

“Mereka harus menemukan tempat mereka dan mengendarai motor terbaik untuk mereka. Kami telah memulai era baru, karena tahun depan kami akan kedatangan Fermin Aldeguer. Jadi kami mulai lagi dengan pembalap muda untuk membuat mereka berkembang dan menemukan juara di masa depan, ”tambah Gigi Dall’Igna.

BACA (JUGA) : Pemilik Tim Pramac Racing Bicara Formasi Ridernya 2025, Tidak Akan Rekrut Toprak !

Dalam sebuah kesempatan, pemilik tim Pramac Racing Paolo Campinoti mengatakan soal kesalahan Ducati yang tidak memilih Jorge Martin yang sudah mereka bina selama 4 tahun dan terbukti runner-up MotoGP 2023 lalu, juga saat ini pimpin klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Jarak Poin Pecco Makin Tipis Dari Martin, Ini Klasemen Sementara MotoGP Pasca Seri Assen

Ducati disebut merubah pakem dimana ketika ada petarung tim Pramac Racing yang oke prestasinya, itu akan diproyeksikan ke tim pabrikan, seperti Jack Miller dan Bagnaia “Pecco”. Konteks ini yang membuat Pramac memilih cabut dari Ducati setelah kebersamaan 20 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like