OnePrix 2019 Sentul (Race 1 MP1) : Yamaha Aira YDJ14 Pecah-Telur, Pipin Podium Juara

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, tim Yamaha Yamalube Aira Oryza YDJ14 NHK SSS Pirelli Strokes55 sukses meraih podium terbaik untuk kelas paling bergengsi MP1 (Expert, 150 cc). Pecah-telur dong !

Yap, Syamsul Arifin, akrab disapa Pipin menjadi yang tercepat alias podium jawara dalam race awal (1) kelas paling bergengsi, yaitu MP1 pada rangkaian seri ke-4 Kejurnas OnePrix 2019 di Sirkuit Sentul kecil, Bogor, Minggu (13 Oktober).

Syamsul Arifin (Pipin) yang sukses meraih podium juara MP1 (150 cc) dalam seri ke-4 OnePrix 2019 Sentul

Oh ya, disebut pecah telur karena ini yang pertama kalinya meraih jawara, sebelumnya podium ke-3 saat putaran sebelumnya (3) di lintasan yang sama. Bicara perjalanan race, Pipin memang konsisten menjaga racing line dan piawai dalam memanage ban.

koizumi

BACA (JUGA) : OnePrix 2019 Sentul (Race 1 MP2) : Sodokan Privateer, M Robby Jawaranya, Yamaha Kunci Gelar Jurnas

Mengingat beberapa pembalap mengaku mengalami slide atau gejala ban yang licin saat tersisa 5-7 lap. Bahkan beberapa juga terjatuh. Pada bagian lain, Pipin juga didukung dengan perfoma motor yang prima hingga dapat menjaga dirinya dari tekanan Reynaldi Pradana (Yamaha Aditama Contras GDT KNPI Berau).

Tim Yamaha Aira dengan pemilik timnya, Adriansyah (kiri) dan manajer tim, Yawan YDJ14 (kanan)

Sekilas informasi saja, Aira YDJ14 ini adalah tim yang notabene disupport pabrikan untuk pertama kalinya. Maksudnya di tahun pertama. Namun langsung melejit dengan berbagai prestasi signifikan.

BACA (JUGA) : OnePrix 2019 Sentul (Race 2 ECU Std) : Sejarah Pertama, Podium 1-2-3 Diborong ART Jogja

Termasuk runner-up MP1 dalam Motoprix 2019 Tasikmalaya, Jawa Barat. Pemilik tim ialah Adriansyah dengan manajer tim Yawan YDJ14 dan pastinya dukungan mekanik potensial Bima Aditya. Di bawah ini ya hasil race 1. Jangan lupa, hasil race ke-2 tidak ada karena trek diguyur hujan deras hingga balapan dicancel atau dibatalkan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like