Daniel Ricciardo Tinggalkan Tim Red Bull, Gabung Renault (2019)

BeritaBalap.com-Berita kejutan di balap Formula One (F1), bahwa Daniel Ricciardo tidak memperpanjang kontraknya dengan tim Red Bull Racing yang telah lama dibelanya. Driver asal Australia yang saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara F1 justru menerima tawaran tim pabrikan Renault.

“Kami sepenuhnya menghormati keputusan Daniel untuk pergi dan kami mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasinya dan peran yang telah ia lakukan sejak bergabung dengan tim pada tahun 2014, yang menjadi sorotan adalah tujuh kemenangan dan 29 podium yang ia raih sejauh ini bersama kami, “tutur komandan tim Red Bull, Christian Horner seperti dikutip dari laman media Motorsport.com

“Kami sekarang akan terus mengevaluasi berbagai pilihan yang tersedia sebelum memutuskan mitra pembalap dari Max Verstappen untuk musim 2019 nanti. Sementara itu, masih ada sembilan balapan tersisa pada 2018 dan kami sepenuhnya fokus untuk memaksimalkan setiap peluang bagi Max dan Daniel dalam sisa musim ini, “tambah Christian Horner.

koizumi

Nama Pierre Gasly dan Carlos Sainz diprediksi kuat menjadi kandidat kuat pengganti Ricciardo. Sekilas informasi saja, Daniel Ricciardo memulai debut balap jet darat pada pertengahan tahun 2011 di tim HRT. Kemudian di Toro Rosso yang notabene pasukan juniornya Red Bull (2012). Baru kemudian pada 2014 menggantikan Mark Webber bersama Sebastian Vettel. Tahun lalu, Ricciardo ada di urutan ke-5 dalam klasemen akhir 2017.

Lebih lanjut, Ricciardo akan berduet dengan Nico Hulkenberg untuk kompetisi 2019. “Penandatanganan Daniel menggarisbawahi tekad kami untuk mempercepat kemajuan kami menuju garis depan olahraga. Ini juga merupakan pengakuan atas pekerjaan yang dicapai selama dua setengah musim terakhir, “tukas Bos F1 Renault, Cyril Abiteboul.

Boleh jadi, Ricciardo yang meraih podium juara saat seri China dan Monaco juga ragu dengan keputusan Red Bull yang pindah dari Renault ke Honda sebagai pemasok mesin F1 tahun depan. Maklum saja, mesin Honda belum terbukti kompetitif. BB1

Facebook Comments

You May Also Like