Dibalik Keputusan Dedy Fermadi Yang Arahkan Abim (10 Tahun) Pindah Ke Honda

BeritaBalap.com-Sehubungan kepindahan pembalap belia usia 10 tahun Abimanyu Fermadi, akrab disapa ke tim Honda Jayadi, maka penulis membahas dari sisi berbeda. Itu bedanya portal Berita Balap yang dijamin punya traffic pembaca lebih tinggi dibanding media sejenis. Maksudnya yang khusus berhubungan dengan dunia balap.

Jadi bukan sekedar soal pindahnya Abim dari pacuan Yamaha (identik dengan dukungan ARL, pemilik main-dealer Yamaha Akai Jaya di Sulawesi Tengah, red) ke tim Honda. Kalau itu biasa sekali.

Namun dibalik keputusan Dedy Fermadi selaku ayahanda Abimanyu Fermadi muncul pertanyaan kritis. Mulai soal apakah kepindahan Abim ini berhubungan dengan pemberian support motor Honda ke sekolah balap D45 Road Racing Academy yang dimiliki Dedy Fermadi ?

koizumi

Kemudian, apakah Dedy Fermadi dalam hal ini lebih percaya pacuan Honda ketika bicara kelas ECU Std yang wajib standar pabrik ? Lain hal seeded ataupun pemula yang memang didominasi Yamaha MX King. Pertanyaan lanjutannya, apakah Dedy Fermadi lebih percaya potensi dan peluang pabrikan Honda dalam memproyeksikan pembalap muda di level internasional ?

Konteks-konteks tersebut yang penulis tanyakan langsung kepada Dedy Fermadi yang juga mantan pembalap di era tahun 2000-an. Doi juga pernah jawara nasional MotoPrix saat bersama tim Suzuki Manual Tech. Ini jawaban Dedy Fermadi yang logis, strategis dan diplomatis.

“Sudah waktunya Abim mencari tantangan baru, Mas. Soal support Honda ke sekolah balap saya, itu bukan jadi sebab, sangat beda sama kerjaan saya yang ada sekolah balap, “tegas Dedy Fermadi yang mana sekolah balapnya bermarkas di Jl. Gito Gati Sleman Yogyakarta.

“Pada sisi lain, Abim sudah waktunya menggunakan motor yang berbeda karakter, Mas. Ini semua demi Abim sendiri, jangan sampai terlena dengan yang dia lalui kemarin-kemarin, sejauh mana dengan pilihan baru ini Abim bisa improve,  apapun hasilnya pasti banyak pelajaran yang Abim dapat. Tentunya sebagai bekal dia ke next level. Pengalaman lebih tepatnya ya, Mas. Abim masih jelang 10 tahun (6 Juni, red), dia harus mulai mengenal banyak karakter motor. Tapi kalau memang bisa sampai ke program yang honda punya, ya itu bonus dari pilihan saat ini, “tambah Dedy Fermadi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like