Dicky Ersa Ungkap Alasan Pilih Keluar Tim ART Jogja dan Pindah Dit’s Racing Palangkaraya

BeritaBalap.com-Pasca berita penulis sehubungan Dicky Ersa yang diisukan pindah tim Dit’s Racing Palangkaraya (2023), kemudian semalam (31 Des), pembalap yang juga asal Palangkaraya tersebut membenarkan hal tersebut namun memohon diberitakan tanggal 1 Januari 2023 saja sesuai berakhirnya kontrak. Jadi ini konteksnya sudah fix, bukan isu alias rumor lagi. Pastinya bersama dengan Wilman Hammar yang sudah ada sebelumnya.

BACA (JUGA) : Kekuatan Pemula Tim ART Jogja Berkurang ? Ahmad Saipullah Resmi Pindah Tim ARTM By Racetech (2023)

Lebih lanjut, bukan itu yang ingin penulis investigasi lebih mendalam. Kalau soal itu mungkin sudah banyak yang tahu pula. Adalah menarik untuk mengetahui alasan dibalik keputusannya pindah setelah 4 tahun bersama tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) yang dikomandoi Rudi Hadinata sebagai manajer tim.

koizumi

Secara garis besar, ada 2 hal yang diungkap dalam percakapan semalam yang cukup panjang. Apa itu ? Pertama, adalah memang sudah sejak tahun 2021 lalu mendapat tawaran dari manajemen tim Dit’s Racing Palangkaraya yang notabene dikomandoi Fairid Naparin yang juga Walikota Palangkaraya Kalimantan Tengah. Mereka memang punya hubungan dekat, sudah seperti keluarga.

BACA (JUGA) : Setengah Dari Starting Grid Expert (OP1) OnePrix 2023 Didominasi MX King By Racetech ?

“Sudah sejak 2021, Om tawarannya. Kita sudah sangat dekat karena sering bersama. Jadi ada kebanggaan tersendiri bagi saya yang berasal dari Palangkaraya dan membela juga tim dari Palangkaraya, “terang Dicky Ersa yang mengaku berusia 25 tahun.

Hal kedua, adalah keinginan dan motivasi kuat untuk dapat meraih prestasi dengan pacuan MX King yang memang sangat mendominasi dalam 2 tahun belakangan. Bahkan untuk musim 2022 kemarin, peringkat terbaik hingga 17 besar adalah penunggang MX King. Kalau 2021 Honda lebih baik dimana peringkat ke-9 yang dicapai Dicky Ersa.

BACA (JUGA) : Mekanik Gendut GDT Racing Sangat Setuju Regulasi Beginner Dibuat Seimbang Agar Skill Betul-Betul Teruji

“Ini tantangan saya kedepan untuk dapat meraih prestasi dengan motor-motor dari Racetech. Saya butuh prestasi untuk dapat membangun semangat dan kepercayaan diri saya, Om, “tambah Dicky Ersa. Semoga tercapai ya, amin. BB1

Klasemen OP1 OnePrix 2023 :

Facebook Comments

You May Also Like