Dilepas Honda, Ten Kate Balap Superbike Bersama Suzuki ?


BeritaBalap.com-Setelah diputus alias dicerai pabrikan Honda pada November 2018 lalu, bagaimana nasib Ten Kate yang selama ini banyak dipercaya pabrikan untuk mengendalikan tim ? Apakah masih berlanjut balap superbike (WSBK 2019) ?

Padahal seri 1 WSBK 2019 akan berlangsung 22-24 Februari di Phillip Island Australia. Mungkin, jika semuanya deal, maka akan tampil di putaran selanjutnya. Dalam beberapa minggu terakhir, Ten Kate dikaitkan dengan Suzuki. Namun inipun belum ada kepastian.

“Hanya ketika kita memiliki sponsor, maka kita dapat memilih pabrikan dan pembalap. Ini akan menjadi minggu pengambilan keputusan. Kita harus membuat pilihan yang sesuai dengan seluruh perusahaan. Departemen balap memiliki pengaruh besar. Untuk masa depan, kami ingin tetap menjadi tim resmi atau setidaknya tim yang didukung oleh pabrik, “tutur Kervin Bos selaku manajer tim Ten Kate yang bermarkas di Belanda.


Ten Kate berharap dapat menemukan perjanjian yang diperlukan untuk dapat berpartisipasi dalam WSBK 2019. Sekilas informasi saja, tahun ini ada 18 grid yang terisi. Satu lagi dapat diisi Suzuki dan nama Lorenzo Savadori ataupun Loriz Baz menguat. Keduanya berpengalaman di WSBK. Untuk Savadori, saat ini sudah terdaftar di balap MotoE, sedangkan Loriz Baz belum punya tim.

Sekilas info lagi, Suzuki mundur dari superbike tahun 2015. Kembali lagi di 2018 dengan mensupport tim Grillini Racing. Namun kemudian bubar. Infonya, Suzuki Jepang tertarik untuk serius di Superbike setelah Suzuki GSX 1000 RR kompetitif di balap superbike Amerika (MotoAmerica) dan superbike Inggris (BSB). BB1

Facebook Comments

You May Also Like