Dorna Tegas Soal Aturan Covid-19, Tim 2R Racing Kawasaki Diusir Dari Jerez, Dilarang Balap Musim Ini !


BeritaBalap.com-Yap, Dorna Sports selaku peromotor penyelenggara kasih bukti ketegasan mereka dalam menerapkan aturan protokol Covid-19. Ini terjadi dalam rangkaian balap WorldSBK 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol (31 Juli-2 Agustus).

Dalam hal ini tim 2R Racing Kawasaki diusir Dorna tidak boleh balapan WorldSSP300, akhir pekan ini. Makin tegas lagi, sehubungan sangsi atas tim asal Italia ini, bahwa mereka juga dilarang untuk balapan selama musim 2020 ini. Wow..!

Padahal ridernya, Alessandro Zanca yang masih berusia 16 tahun siap melakukan debut balapnya. Apa dong kesalahan utama mereka ? Yaitu perilaku dari beberapa anggota tim pada Kamis malam dimana mereka tidak menggunakan face shield dan masker saat mengundang anggota tim lain dalam acara makan bersama.


Itu pelanggaran kerasnya. Sebelumnya memang ditegaskan bahwa peraturan yang dibuat bersifat mutlak. Harus ditaaati karena sangsinya juga sangat tegas. Sebetulnya, pemilik tim yang juga mantan pembalap, Roberto Antonellini sempat menghubungi Gregorio Lavilla sebagai bosnya WorldSBK namun ini tidak berpengaruh. Keputusan tetap ditegakkan. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like