Ditendang Dari Program Yamaha bLU cRU, Alfonso Coppola Pindah Tim Honda Lorini (WSS600)

BeritaBalap.com-Masih ingat Alfonso Coppola yang menjadi bagian dalam program Yamaha bLU cRU ? Coppola adalah runner-up balap WorldSSP300 (2017) dibawah Garcia yang musim 2018 ini diproyeksikan ke balap Supersport 600 dunia (WSS600).

Informasi terbaru, dikarenakan kontraknya tidak diperpanjang lagi untuk musim 2019, maka petarung asal Italia usia 21 tahun tersebut akan berpindah ke tim Lorini Honda. jadi sudah tidak menjadi bagian Yamaha bLU cRU lagi.

Boleh jadi karena faktor posisi ke-14 yang diraih Coppola dalam klasemen akhir WSS600 atau disebut juga WorldSSP. Coppola sendiri di pasukan Lorini Honda akan menjadi pembalap ke-5 Honda yang bertarung di Supersports 600.

Itu setelah Hannes Soomer, Jaimie van Sikkelerus, Jules Danilo dan Peter Sebestyen. Honda memang sedang berupaya dapat merealisasikan podium kemenangan setelah cukup lama berpuasa sejak 30 Oktober 2016 saat Kylie Smith meraih podium terbaik di Qatar.

Problemnya, Honda CBR600RR sudah diskontinu atau tidak diproduksi lagi karena memang penjualannya turun. Berbeda dengan Yamaha YZF-R6 yang terus dikembangkan. Alhasil, rider CBR600RR tertinggal cukup signifikan dari para petarung Yamaha YZF-R6 yang menguasai klasemen WorldSSP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like