Wow.. Mlethiz MBKW2 Bangun Underbone Honda Tena, Buat Siapa & Event Apa ya ?

BeritaBalap.com-Penulis mendapat informasi baru dan menarik dicermati. Bahwa mekanik asal Yogyakarta, Mlethiz MBKW2 siap membangun Underbone 2 Tak berbasic Honda Tena 110. So, demam balap 2 tak makin menjamur di mekanik papan atas nasional.

Jadi boleh disebut Mlethiz MBKW2 menghidupkan dan mengupgrade kembali pacuan Honda Tena yang dulunya diriset almarhum Benny Djatiutomo dari bengkel Star Motor. Sekilas informasi saja, Honda Tena yang identik disebut dengan tampilan depan ayam jago memiliki kapasitas mesin 109 cc dengan tenaga standar pabrik 11,8 HP pada RPM 11.000.

Tentu saja, banyak perubahan power ketika sudah dikorek. “Saya kurang paham, Mas berapa harga belinya karena memang Mlethiz yang punya niat untuk membangun underbone. Sempat tidak jadi karena kesulitan magnet dan perlengkapan lainnya. Namun setelah ditemukan solusi pengganti, akhirnya jadi juga, “tukas Rudi Hadinata, komandan pasukan Astra motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) yang selama ini diback-up tuner Mlethiz MBKW2.

Jadi motor ini sebelumnya dipakai oleh Rafid Poppy saat era Underbone 2 Tak di tahun 2000-an.  Saat itu Honda Tena bersaing ketat dengan Suzuki RG Sport, Yamaha F1Z dan Cagiva Stella.

Pertanyaan lanjutannya, untuk siapa dan kapan akan turun motor ini ? Ternyata Mlethiz MBKW2 berupaya membangun kembali dan meriset ulang Honda Tena ini untuk dipakai oleh seeded Fitriansyah Kete yang rencananya akan berkompetisi di gelaran Indoclub Championship 2018 pada tanggal 22-23 Desember nanti. Oh begitu… BB1 

Facebook Comments

You May Also Like