Ditinggal Galang Hendra WSSP300, Yamaha Indonesia Seleksi Rider AP250 (ARRC 2018), Siapa Kandidatnya ?

Beritabalap.com-Dalam tulisan sebelumnya, sudah jelas dan tegas bahwa pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra akan meninggalkan balap Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018). Cah Yogyakarta ini dipastikan tarung full-series dalam balap SuperSports dunia 300 cc (WSSP300) tahun depan.

Jadi sudah tidak main di strata Asia lagi. Galang Hendra yang berusia 19 tahun bergabung di program Yamaha bLU cRU yang punya agenda khusus yang terarah dan realistis. Lebih lanjut,  dikabarkan bahwa pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan melakukan seleksi untuk skuad ARRC 2018. Maksudnya di AP250 pasukan Yamaha Racing Indonesia (YRI) tetap bertahan. Masih berlanjut.

Tentu saja, untuk mengisi kekosongan kursi rider AP250. Santer terdengar kabar bahwa akan dilakukan tes alias pengujian yang melibatkan beberapa potensi garputala. Siapa saja kandidatnya ? Diprediksi nama-nama seperti Rey Ratukore, Wahyu Aji Trilaksana, Anggi Setiawan, JR Deden, Willy Hammer, Syahrul Amin, Immanuel Pratna, Richard Taroreh dan M Faerozi.

koizumi

“Yang pasti, kita akan melakukan seleksi dalam edukasiYamaha Racing Academy (YRA) dan proses evaluasi. Banyak hal yang kita nilai. Bukan hanya dari catatan waktu. Begitu kompleks. Mungkin diambil 2 atau 3 rider. Nanti akan kita sampaikan jika memang sudah fix kapan pelaksanaannya. Sekarang masih proses di internal, “ujar Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sporst PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang selama ini menjadi manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Oh ya, bagi yang belum paham, maka identitas Pak Wahyu Rusmayadi menjadi foto utama (lead) berita ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like