Marquez Akui Ducati Spesial, Hanya Bisa Juara Dunia MotoGP Jika Ganti Motor ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez menegaskan bahwa ia memang kalah motor dengan pabrikan lain. Utamanya Ducati yang notabene punya 8 pembalap. Sulit bersaing, terlebuh jika dihadapkan trek lurus yang relatif panjang.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Nasehatin Jorge Martin Jangan Pindah Ke Yamaha, Ini Alasan Pedasnya

Bahkan jika harus memaksa untuk bermain dengan limit, maka resiko crash yang terjadi. Sebagai catatan saja, rekan satu timnya di Repsol Honda, Joan Mir sudah mengalami 12 kali terjatuh dalam 5 seri MotoGP yang sudah berjalan.

koizumi

Marc Marquez yang terakhir juara dunia MotoGP mengakui bahwa Ducati adalah motor terbaik untuk saat ini. Bahkan rata-rata untuk banyak trek.

BACA (JUGA) : Kenapa Aprilia Tidak Bisa Sebut Dirinya Sejajar Dengan Ducati ? Ini Faktanya..

Marquez pun sudah mengatakan kepada teknisinya sehubungan apa yang harus ditingkatkan pada Honda RC213V jika ingin bersaing, namun memang belum ketemu set-up terbaik. Konteks ini yang dipastikan membuat sulit untuk meraih kembali juara dunia. Pada bagian lain, MM93 sudah menginjak usia 30 tahun.

“Saya sudah mengatakannya tahun lalu dan saya berpegang pada pendekatan ini, bahwa saya mengatakan dimana saya kalah, tetapi bukan bagaimana meningkatkannya. Karena saya bukan engineernya. Mereka yang berpikir bagaimana menyelesaikan masalah, ”ucap Marc Marquez yang saat ini ada di posisi ke-19 dalam klasemen sementara MotoGP.

BACA (JUGA) : Marquez Tegaskan Pengaruh Sasis Baru Kalex Tidak Besar Dan Bukan Solusi, Apa Masalah Sebenarnya ?

“Saya harus terus bekerja untuk berkembang, saya tetap percaya pada mereka dan saya memiliki kontrak 2 tahun. Sulit untuk tidak mengakui bahwa Ducati Desmosedici sedang dalam kondisi yang baik saat ini. Mereka melakukannya dengan baik di semua sirkuit dan sangat sulit untuk bersaing dengan mereka, ”tambah Marc Marquez yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like