Dominasi Part RCB di Motor Balap Tim-Tim Besar Saat Grand Final LFN HP969 Road Race

BeritaBalap.com- Balapan bergengsi akhir tahun 2023 yang mengangkat titel Road Race Championship LFN HP 969 telah memasuki grand final. Mesikupun masih terselenggara 2 seri saja, yang pertama di gelar di Purwokerto Jateng, dan final yang berlangsung di Sirkuit Sentul Karting, Bogor (30/31-12), Minggu kemarin.

Cukup menjadi catatan tersendiri dalam event ini. Karena hampir semua tim-tim balap yang turun merupakan tim balap papan atas yang sudah biasa turun di kejuaraan nasional. Sebut saja tim Yamaha Aben Racing Racertees RC3 SSS KYB asal DIY, kemudian Yamaha LFN HP969 ABRT20 ADUKAH _H20 asal Jabar.

Juga hadir dari Kalteng yaitu tim balap Palangkaraya Kota Cantik Racing, datang pula dari Riau tim balap JPNW RACING TEAM, Sumbar juga hadir dengan nama timnya LSM 23 PARTSHOP ICC PRATAMA RACING TEAM FEAT GDT, bahkan team balap asal Papua RAFAEYA GOLD FEAT CAIRO RACING TEAM TIMIKA, dan masih banyak tim-tim besar Indonesia.

koizumi

Untuk grand final sekarang jumlah starter yang turun 128, juga didominasi pebalap-pebalap top dunia road race Nusantara. Sebut saja rider Aldi Satya Mahendra, Felix Putra Mulya, Galang Hendra, Fahmi Basam, Jorhans Richard Mbeo, Aldymusfiq, dan masih banyak nama-nama rider muda bertalenta lainya.

Semua kelas yang dilombakan, ada 12 kelas. Bebek 4T 130cc (MP4 spek lama) Novice, Bebek 2T 130 cc TU (Underbone)-Expert, Bebek 4T130cc (MP2 Spek Lama)-Expert, Bebek 2T 125 cc-Novice, Bebek 4T 150 cc-Expert , Bebek 2T 116cc Std Open, dan masih banya kelas lain.

Dalam setiap event balap, pastinya brand aksesoris turut terlibat dalam hal pelengkap piranti di kuda besi yang turun di arena sirkuit. Pastinya part akseris tadi harus memiliki standarisasi di dunia racing. Misalnya part RCB atau lebih familier dunia balap dengan sebutan Racing boy asal Malaysia ini.

Di dunia balap baik Nasional maupun Asia, part RCB sudah menjadi part yang mendapat rekomen dari para tiem balap. Pasalnya part RCB, sudah menjadi part yang memiliki fungsional bagus, dan safety.

Diantara part RCB yang sudah banyak dipakai di kuda besi team balap yang paling dominan adalah velg SP 522. Pasalnya SP 522 di dunia balap sudah terkenal paling ringan dibanding dengan pelek merk lain. Selain velg, brakesystem RCB juga menjadi andalan para pebalap peraih juara. Baik itu master pump, caliper, maupun discnya. Juga footstep, dan suspensi, terlihat terpasang di kuda besi team balap yang menjuarai pada event kali ini. Istimewa. Tim

Facebook Comments

You May Also Like