Dominasi Superbike Dengan 9 Podium, Bautista Kembali ke MotoGP 2020 ?

BeritaBalap.com-Alvaro Bautista begitu perkasa dalam 3 seri superbike (WSBK 2019) yang telah dipentaskan di Australia, Thailand dan Aragon, Spanyol. Total meraih 9 podium juara dengan dukungan motor anyar Ducati V4R yang memang diproyeksikan pabrikan Ducati untuk meraih gelar jawara dunia WSBK.

Catatan penting dari konteks ini, bahwa Bautista merasa ia memiliki skill alias kemampuan. Hanya saja selama ini ia mengaku tidak mendapat motor yang oke punya. Itu saat melakoni balap MotoGP (2010-2018). Jadi saat di tim Aruba IT Racing (WSBK 2019), maka ia dapat menunjukkan potensinya.

“Saya mengendarai dengan baik pada level yang baik, tetapi juga membutuhkan motor dan tim yang bagus. Seandainya saya bisa mengendarai MotoGP untuk sebuah pabrik besar, maka saya pikir saya memiliki potensi untuk bertarung di puncak. Sekarang saya dapat mengatakan itu dengan mudah, saya tidak pernah memiliki kesempatan ini, “tegas Bautista yang berusia 34 tahun dan berasal dari Spanyol.

koizumi

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP 2019 Austin USA (12-14 April) Dalam Jam WIB

“Di kejuaraan dunia Superbike, saya dapat menunjukkan kepada orang-orang tentang kemampuan saya. Tentu saja, itu kelas yang lain, tetapi semua orang dapat melihat perbedaannya. Ini membuktikan bahwa level saya lebih tinggi. Tidak semua orang di kelas MotoGP akan menang disini. Kami telah melihat banyak pembalap MotoGP di masa lalu, bahkan juara dunia yang tidak memenangkan Superbike, “tambah Bautista yang pernah juara dunia GP125 (2006).

Pertanyaan kritisnya, apakah Bautista ingin kembali lagi ke level MotoGP lagi ? Apakah kemudian dapat bersaing ketika menggunakan motor terbaik Ducati ? “Saya hanya mau di tim pabrik, secara eksklusif. Jika saya diizinkan untuk tetap berada di kejuaraan dunia MotoGP selama satu tahun lagi, saya akan berjuang untuk posisi 10 besar dengan materi yang tersedia untuk saya, “tutur Bautista. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like