Rakeprov IMI Jateng-Purbalingga : Perumusan Arti Latber Atau Fun-Race !

BeritaBalap.com-Salah satu keputusan penting pada Rakerprov IMI Jateng yang dilangsungkan di Pendopo Dipokusumo Pemkab Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu kemarin (25/2) adalah pembahasan mengenai Peraturan Khusus Penyelenggaraan Latihan Bersama dan Fun Race. Jadi dirumus ulang dengan pengertian yang tepat, jelas dan tegas.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Rapat Kordinasi Bidang Olahraga Ikatan Motor Indonesia Jateng 2018 yang notabene diselenggarakan pada hari Jum’at, tanggal 16 Pebruari 2018 di Graha IMI Jawa Tengah menyampaikan rekomendasi yang intinya program kerja bidang olahraga yang mana pada bab VII tentang Peraturan Khusus Penyelenggaraan Latihan Bersama dan Fun Race, grasstrack, dragbike dan balap motor dragbike di Jawa Tengah tahun 2018 di hapus/dihilangkan.

Lebih jelasnya, silahkan lihat langsung lembarnya dibawah berita ini. Termasuk penghargaan untuk para atlet Jateng, klub dan tokoh otomotif berprestasi. Berdasarkan tajuk kegiatan, maka latihan bersama dan fun race memiliki arti sebagai bentuk kegiatan gathering komunitas pelaku olahraga sejenis guna meningkatkan pembinaan skill/kemampuan prestasi.

koizumi

Konteks pendekatan tersebut diatas tentunya mempertegas kriteria bahwa kegiatan latber dan fun race tersebut adalah bukan kegiatan lomba olahraga yang memperebutkan hadiah kejuaraan. Dengan memperhatikan bentuk-bentuk kegiatan tersebut, maka latihan bersama atau fun race merupakan suatu bentuk proses pembinaan prestasi.

Ahasil, penyelenggaraan kegiatan yang dimaksud perlu ditangani oleh seorang yang profesional dengan metode yang proporsional. Jadi semuanya sudah pahamkan. Jangan salah persepsi lagi ya ! D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like