Dorna Nekad ? Siap Kasih Hak Konsesi Buat Yamaha dan Honda Walau Ada Yang Tidak Setuju

BeritaBalap.com-Bos Dorna Sports Carmelo Ezepleta mengatakan bahwa mereka akan memberikan hak konsesi atau semacam istimewa untuk tim Yamaha dan Honda.

BACA (JUGA) : Wah Gawat ! Jorge Martin Ancam Keluar Dari Ducati Jika Tidak Masuk Tim Pabrikan 2025

Adapun yang menjadi tujuannya adalah agar pacuan-pacuan Yamaha ataupun Honda dapat lebih kompetitif. Maksudnya, tidak jauh tertinggal seperti saat ini dari motor-motor Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia).

koizumi

Terlepas, dari proses komunikasi yang bisa terjadi ketidasetujuan dari satu atau beberapa pabrikan, maka Dorna Sports sebagai pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP akan tetap mengupayakannya.

BACA (JUGA) : Bezzecchi Menjawab Masa Depan Tim 2024nya Lewat Video Pendek Ini

Namun memang pengertian dari pemberian hak konsesi tersebut tidak serta-merta seperti aturan yang ada saat ini. Maksudnya dengan banyak fasilitas keringanan. Dalam hal ini akan dilakukan dahulu proses komunikasi untuk menemukan persepsi diantara pabrikan yang terlibat.

“Masalah konsesi adalah sesuatu yang dilakukan ketika Ducati tidak pernah menang, dimana Yamaha dan Honda bermurah hati memberikan keuntungan kepada merek yang masuk. Kami akan mencoba untuk melakukan hal yang sama pada tahun depan, “terang Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

BACA (JUGA) : Ini Daftar Rider MotoGP Yang Paling Banyak Jatuh Setelah Paruh Musim (Seri Ke-10)

“Tetapi bukan berarti akan ada konsesi untuk Yamaha dan Honda, melainkan sistem konsesi yang dianggap sesuai dengan realitas saat ini. Maksudnya untuk membuatnya lebih kompetitif. Dari sudut pandang moral, mereka yang memberikan ruang konsesi pada saat itu, adalah mereka yang sekarang ini secara teori, paling membutuhkannya, “tambah Carmelo Ezpeleta dalam rangkaian MotoGP Catalunya yang akan digelar Minggu ini. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like