Dovizioso Akui Justru Senang Finish Ke-5 Di Austin, Kenapa ya ?

BeritaBalap.com-Pemimpin klasemen MotoGP 2018, Andrea Dovizioso ternyata merasa bersyukur juga walau hanya finish ke-6 di MotoGP 2018 Austin, Minggu kemarin (22 April). Pebalap tim Ducati tersebut pada akhirnya tahu dimana letak kelemahan pacuan GP18. Dalam hal ini untuk kondisi trek tertentu.

“Kami pada akhirnya dapat mengkonfirmasi soal poin negatif kami yang masih terlalu besar. Kami tahu bahwa dalam balapan di trek ini kami tidak bisa cepat, ‘tutur Dovizioso yang saat ini hanya berjarak 1 poin saja dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Disebut oleh runner-up MotoGP 2017 tersebut bahwa GP18 tidak terlalu cepat pada sudut tikungan. Kondisi ini begitu terasa di trek COTA, Austin, USA.

koizumi

“Adalah logis bahwa selama musim dingin lalu, kami bekerja dan berharap terus dapat meningkatkan, tetapi pada akhirnya tidak banyak karena hanya ketika anda sampai di trek tertentu, maka anda memahami secara detail dimana anda berada, “tutur Dovizioso yang sedang dalam negosiasi perpanjangan kontrak dengan Ducati.

“Honda terlihat lebih unggul. Kami masih tidak kompetitif seperti lawan kami ketika ada di tengah sudut tikungan dan saya mengharapkan perbaikan hal ini. Kami tidak bisa melakukan cukup banyak peningkatan pada lintasan dimana kami mengalami kesulitan, “tambah Dovizioso yang menyebut bahwa mereka memang tidak sempurna tetapi dapat mengelola tiga balapan awal secara baik.

Pada bagian lain, Dovizioso juga penasaran dengan kondisi sirkuit dimana Ducati kuat. Pertanyaannya apakah akan kuat seperti musim lalu ? Seperti saat di Mugello, Italia dimana memang Ducati sangat kuat.

“Kami harus menunggu Mugello, apakah seperti tahun lalu atau tidak. Saya tidak begitu santai dengan hal ini. Sepertinya Suzuki lebih kuat dan banyak pembalap lebih kuat dari tahun lalu, “tukas Dovizioso. BB1

Facebook Comments

You May Also Like