Dovizioso Sebut Rossi Berbahaya di Silverstone, Segala Cara Akan Ditempuh Demi Podium

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang menyebut bahwa Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) akan bertarung spesial di MotoGP Silverstone. Itu prediksi Dovizioso karena melihat perfoma The Doctor yang beringas dalam sesi kualifikasi.

Boleh jadi, konteks ini sebagai motivasi Rossi yang sudah cukup lama tidak merenggut podium. Terakhir saat seri Austin, USA. Kalau podium juaranya sudah 2 tahun puasanya (2017, Assen).

“Semua hal berpengaruh pada balapan. Semuanya bisa terjadi, banyak tergantung pada awalnya. Valentino Rossi menurut saya sangat baik dibandingkan dengan balapan sebelumnya. Saya pikir dia akan benar-benar mencoba segalanya untuk menang, “tukas Dovizioso yang sempat menjalani sesi kualifikasi pertama (Q1) alias tidak langsung lolos ke Q2.


Lebih lanjut, Dovi juga menyebut ada 6 rider yang bersaing kuat untuk meraih yang terbaik di Silverstone. Inipun prediksi Dovi. Siapa saja yang dimaksud ? Ternyata ada 3 joki Yamaha yang memang dominan dalam hasil kualifikasi. Selain Rossi, ada nama Quartararo (grid ke-4) dan Vinales (6).

“Tentu saja, ke-3 pembalap Yamaha, Suzuki, kemudian saya dan Marc, “terang Dovizioso yang jawara di putaran sebelumnya (Austria) dan saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP. Oh ya, Dovizioso akan start dari posisi ke-7.

“Tetapi seperti yang saya katakan, ada pembalap lain dengan kecepatan yang sangat mirip. Saya tidak yakin tentang Miller, dia tidak begitu baik pada hari Sabtu. Tapi kadang-kadang itu tidak berarti. Crutchlow bisa menjadi baik juga. Morbidelli dan Jack Miller akan membantu memulai dari depan. Danilo Petrucci memiliki langkah yang bagus, meskipun ia tidak berhasil dalam kualifikasi. Ini semua pembalap yang dapat membuat balapan menjadi baik, “tambah Dovizioso. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Silverstone :

Facebook Comments

You May Also Like