Dragbike Piala Kapiten 2024 Tak Sekedar Suguhkan Balap Namun Juga Untuk Mengapresiasi Keinginan Gen Z Di Ranah Otomotif

BeritaBalap.com- On the point! Gebrakan relawan Kawan Pendukung Ahmad Luthfi Wilayah Klaten alias Kapiten dalam menggelar balap motor lurus 201 meter di tengah kota Klaten hari Minggu (13/10) kemarin cukup taktis dan on target. Tentunya event kemarin bukan tentang cuan oriented, namun yang pasti adalah untuk mengapresiasi hasrat hoby adu kebut motor sekaligus mendengarkan keluh kesah insan otomotif Jawa Tengah.

Dihadiri langsung oleh Sova Marwati yang merupakan calon wakil bupati Klaten yang juga disokong oleh relawan Kapiten, jelas ini adalah kesempatan bagi kalangan anak muda yang demen balap motor untuk menyampaikan masukan dan keluh kesahnya. Sebagaimana kita tahu kabupaten Klaten Jawa Tengah sebenarnya memiliki infrastruktur dragbike yang cukup bagus yakni sirkuit Gantiwarno Drag Strip alias GDS yang di tahun ini cukup merana karena akses jalan menuju sirkuit tersebut rusak parah karena terdampak pembangunan tol Solo – Jogja.

BACA JUGA : Hasil Juara Kapiten Drag Bike 2024 Klaten

koizumi

“Jadi tim kami sudah melakukan survei, memang ketidakpuasan warga Klaten adalah di infrastruktur, terutama akses jalan-jalan yang tidak hanya di jalan utama tapi juga jalan-jalan menuju tempat strategis baik itu tempat wisata maupun tempat strategis lainnya seperti sirkuit di Gantiwarno sana, InsyaAllah nanti kedepan akan menjadi prioritas kami untuk diperbaiki,” terang Sova Marwati disela penyerahan hadiah juara Dragbike Piala Kapiten 2024.

Dari kanan Heri Wibawa (anggota DPRD Klaten Fraksi Golkar), Sova Marwati (Calon Wakil Bupati Klaten), Singgih Januratmoko (Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar), Randitya Dieta (Ketua Umum Kapiten)

Tentunya ini adalah janji segar dari calon pemegang kebijakan di kabupaten Klaten kepada kalangan anak muda terutama gen Z yang punya hoby balap. Banyak nama pembalap-pembalap asal Klaten maupun luar Klaten yang besar dari sirkuit GDS Klaten.

Dengan terobosan Kapiten menghelat dragbike di sirkuit non permanen Jalan Pemuda ini jelas selain mewadahi animo pembalap-pembalap dragbike di sebuah lintasan balap yang proper, tentunya juga ini adalah salah satu cara yang jitu dari Kapiten agar para pemangku kebijakan pemerintahan ini bisa melihat langsung potensi positif dari kalangan muda di kabupaten Klaten. dnr

Facebook Comments

You May Also Like