Dua Rider Tim Haji Putra Podium 1-2 Race 1 Novice Event LFN HP969 Road Race Purwokerto, Part Racingnya RCB-UMA Racing-Proliner

BeritaBalap.com- Dua rider tim milik Haji Putra Rizky mendominasi Race 1 kelas Novice atau Pemula dari gelaran LFN HP969 Road Race Championship 2023 Purwokerto, Sabtu (30 September). Tepatnya di lintasan GOR Satria Purwokerto Jawa Tengah.

Dua pembalap tim Yamaha LFN HP969 HDS ABRT Racing Team tersebut adalah Rendi Oding dan Fahmi Basam yang berhasil menempati tahta tertinggi sekaligus posisi runner up kelas Bebek 4 Tak 150cc (Novice). Finish 1-2.

koizumi

Dominasi dua rider Haji Putra (Rendi Oding dan Fahmi Basam) sudah dicetak sejak menjalani babak kualifikasi.

Yang perlu dipahami, bahwa pacuan berbasic Yamaha MX King yang dipakai mereka berdua menggunakan part racing RCB, UMA Racing dan Proliner. Faktanya memang tim ini disupport.

Om Hawadis sebagai chief mechanic memang punya hubungan dekat dengan manajemen PT. Enwan Multi Partindo (N1) yang merupakan distributor produk RCB, UMA Racing dan Proliner. Berbagai part yang dipakai diantaranya pelek, footstep, pengereman, knalpot dan banyak jeroan mesin.

Tentu saja, prestasi ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Haji Putra Rizky selaku pemilik tim. Mengingat hajatan ini adalah gelaran balap paling heboh di tanah air yang hadiah totalnya 1 milyar dan beliau yang menjadi sponsor utamanya.

Pada sisi lain, prestasi demikian juga menjadi pembuktian kualitas pembalap ataupun mekanik Om Hawadis pada trek dadakan atau identik disebut pasar sengggol. edhot/BB1

Facebook Comments

You May Also Like