Ducati Pastikan Dukung Penuh Untuk Jorge Martin Dalam Perburuan Gelar MotoGP 2024

BeritaBalap.com- Keputusan Ducati untuk memilih Marc Marquez sebagai pembalap utama mereka untuk mengahadpi MotoGP 2025 telah mengejutkan banyak pihak. Termasuk Jorge Martin yang telah lama menantikan posisi tersebut untuk mendampingi sang juara bertahan, Francesco Bagnaia.

Meski demikaian, Davide Tardozzi, Manajer Ducati Lenovo Team, menegaskan bahwa Ducati akan memberikan dukungan penuh kepada pembalap asal Madrid, Spanyol berusia 26 tahun ini dalam perburuan gelar hingga akhir musim 2024.

BACA JUGA : Ducati Dikritik Keras Karena Lepas Pembalap 26-27 Tahun Tapi Ambil Rider 31 Tahun Marquez

koizumi

“Itu adalah keputusan yang sulit, tapi Gigi Dall’Igna sangat jelas. Martin akan memiliki semua yang dia butuhkan untuk menang, seperti yang terjadi sejauh ini. Kami ingin Martin terus berjuang untuk gelar, dan kami akan memberinya semua sumber daya yang diperlukan untuk mencapai hal ini,” beber Tardozzi.

BACA JUGA : Joan Mir Perpanjang Kontrak Honda Hingga 2026, Alex Rins Belum Jelas Bersama Yamaha

Meski merasa kecewa dengan keputusan Ducati, Martin dipastikan bergabung dengan pabrikan Aprilia untuk berlaga di MotoGP 2025. Beberapa pihak khawatir bahwa perpindahan ini akan mempengaruhi performa Martin selama menjalani sisa MotoGP 2024.

BACA JUGA : Berapa Milyar Duit Pengganti Yang Diterima Aldeguer Dari Ducati Jika Tidak Jadi Balap MotoGP ?

Menanggapi hal tersebut, Tardozzi dengan cepat menghilangkan kekhawatiran tersebut. “Itu hanya tergantung pada pembalapnya. Dia (Martin) memiliki segalanya untuk memperjuangkan gelar, dan kami akan mendukungnya sampai akhir,” pungkas Tardozzi dengan tegas. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like