Wow ! Quartararo Meminta Bayaran 20 Juta Euro/Tahun Kepada Yamaha ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memang sedang diatas angin. Banyak tim yang menginginkannya ketika kontraknya dengan Yamaha selesai akhir tahun 2022.

BACA (JUGA) : Beranikah Honda Melepas Alex Marquez JIka Tidak Berprestasi 2022 ?

Honda diberitakan sangat serius karena tidak efektifnya Pol Espargaro ataupun kondisi Marc Marquez yang tidak menentu. Sudah kerap sekali cedera. Quartararo yang juga juara dunia MotoGP 2021 menjadi bidikan utama.

koizumi

Nah, diberitakan bahwa Fabio Quartararo mengajukan penawaran kepada Yamaha dengan angka fantastis 20 juta euro per-tahun. Angka tersebut jika kita konversi ke mata uang rupiah, maka menyentuh 320 milyar/tahun. Begitu besar. Terlebih dibandingkan dengan kontrak yang saat ini yang diperkiarakan 1,5-2 juta euro/tahun (24-32 milyar).

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Akui Ducati Motor Tangguh Tapi Belum Juga Juara Dunia Sejak 2007

“Dari informasi yang saya peroleh, Quartararo telah mengajukan permintaan yang saagat besar kepada Yamaha. Saya mengerti bahwa ia telah meminta 20 juta euro, “ujar Carlo Pernat yang dikutip dari GPone. Sekilas informasi saja, Carlo Pernat merupakan mantan manajer dari pembalap-pembalap terbaik seperti VR46, Max Biaggi, Andrea Iannone dan lain-lain.

Tentu saja, informasi dari Carlo Pernat tersebut masih tanda tanya. Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari manajemen Quartararo. Baik dari manajer pribadinya, Eric Mahe ataupun Quartararo sendiri. BB1

Facebook Comments

You May Also Like