Ducati Terus Berjaya Hingga 2026 ? Pabrikan Ogah Boros Duit 850 Milyar-1 Triliun/Tahun, Fokus Regulasi Baru 2027

BeritaBalap.com-Pabrikan Ducati diprediksi akan terus berjaya hingga tahun 2026. Maksudnya dalam konteks merebut juara dunia MotoGP yang sudah diborong sejak tahun 2022.

Artinya, Ducati akan mendominasi hingga 2026 alias sebelum hadir aturan baru musim 2027 dengan wajib silinder mesin 850 cc. Bukan 1000 cc lagi seperti saat ini.

Para tim pabrikan di luar Ducati akan berpikir ekonomis. Efektif saja. Karena tinggal tersisa 2 tahun lagi (2025-2026) sebelum regulasi anyar.

koizumi

BACA (JUGA) : Terungkap Rekaman Percakapan Martin Hingga Gagal Podium Karena Masuk Pit di Misano

Pertanyaan kritisnya, apakah mereka mau all out atau habis-habisan dalam riset dan pengembangan dengan menggelontorkan uang sekitar 850 milyar sampai 1 triliun/tahun ? Atau memilih lebih fokus persiapan motor 2027 saja.

“Kesuksesan dari apa yang Ducati lakukan adalah butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun sebuah pondasi sepeda motor yang hebat. Mereka memiliki kekuatan mendasar yang sangat kokoh dan mereka telah menyempurnakan dan terus menyempurnakannya, “tutur Neil Hodgson selaku komentator TNT Sports yang dikutip Berita Balap dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Bastianini Menjawab Kenapa Pilih KTM Tech3 Dibanding Tim Satelit Ducati Yang Terbukti Kompetitif ?

“Pabrikan lain belum menemukan pondasi motor mereka. Masalahnya adalah perubahan aturan pada tahun 2027. Apakah mereka akan terus menggelontorkan dana 50 juta euro per-tahun untuk itu atau beralih fokus ke tahun 2027 ?, ”tambah Neil Hodgson yang pernah meraih juara dunia WorldSBK di tahun 2003. BB1

Facebook Comments

You May Also Like