Duet Knalpot Proliner Neo SR Dan Part CVT UMA Racing Bikin NMAX Makin Bertenaga

BeritaBalap.com- Kabar gembira buat kalian para penunggang Yamaha NMAX yang ingin menambah performa tarikan mesin. Apa dong ? Jadi nggak sabar ini pengen tahun. Ternyata duet knalpot Proliner Neo SR dan part CVT UMA Racing bikin NMAX makin jos hasilnya. Makin bertenaga tanpa harus repot-repot turun mesin untuk melakukan bore-up.

Tenang bro, hal tersebut merupakan hasil riset terbaru dari tim marketing promosi PT. Enwan Multi Partindo (N1) selaku distributor produk Proliner, UMA Racing, RCB dan lainnya di Indonesia. Demikian yang langsung diungkapkan oleh Rio Tan, selaku Racing Manajer & Support dari N1.

BACA (JUGA) : Banyak Mekanik Top Disupport Produk N1, Pembuktian Menang Balapan Berlanjut Image Harian

koizumi

“Untuk menaikkan horse power pada motor Yamaha Nmax, knalpot standartnya harus diganti dengan knalpot aftermarket Proliner model Neo SR. Karena knalpot ini lebih bisa menyempurnakan gas buang. Bisa dikatakan knalpot ini untuk speknya sudah masuk kategori racing,” bilangnya.

Knalpot Proliner Neo SR

Rio Tan menambahkan jika selain harus mengganti knalpot standartnya dengan knalpot Proliner Neo SR. Untuk dalaman part CVT (Continuously Variable Transmission), yang berfungsi sebagai sistem transmisi otomotis matik sebagai penggerak roda belakang. Ada beberapa bagian yang juga harus diganti dengan menggunakan produk Uma Racing.

“Yang wajib diganti adalah pulley sekaligus rollernya. Kenapa saya merekomendasikan menggunakan pulley dan roller UMA Racing. Karena selama ini untuk item part Uma Racing sudah banyak dipakai oleh tim-tim balap tanah air. Dan hasilnya sangat maksimal, dan sudah tak terhitung lagi para pembalap bisa meraih panggung podium. Setelah kuda besi mereka menggunakan engine part Uma Racing,”tegas Rio

Sekedar informasi, ada tiga komponen utama yang memegang peran penting dalam CVT. Yang pertama adalah pulley depan atau Drive Pulley (primer), kemudian pulley belakang atau Driven Pulley (sekunder), dan yang terakhir adalah V-belt yang berperan menghubungkan keduanya. Secara singkat, kinerja pulley depan dihubungkan kruk-as mesin, dan bertugas menampung tenaga dari mesin dan memindahkannya ke pulley belakang yang dihubungkan ke as roda.

Fungsi V-belt tak ubahnya rantai di motor manual yang tugasnya meneruskan putaran mesin ke roda belakang. Bila diperhatikan secara fungsionalnya, begitu pentingnya pulley dan roller sebagai pengantar gerak putar roda belakang, tentunya setelah dihubungkan dengan V-Belt.

Kembali kemasalah hasil risset dari tim promosi N1, yang sudah sukses melakukan dynotes motor Yamaha Nmax dengan menggunakan knalpot Proliner Neo SR dan mengganti pulley dan roller standartnya dengan produk Uma Racing. Dan terbukti bisa menaikkan tenaga mesin Yamaha Nmax dengan sangat maksimal.

Alasan yang disampaikan Rio Tan masuk akal juga. Dikarenakan gas buang dari knalpot Proliner Neo SR ini mampu memaksimalkan sistem pembakaran pada dapur pacunya. Dengan begitu tenaganya pasti terisi, istilah yang sering diungkapkan oleh para mekanik balap.

Dan pastinya akan bisa memaksimalkan sistem kerja dari pulley dan rollernya, dalam menciptakan gerak putar pada roda belakang dengan bantuan V-Belt. “Dan inilah hasilnya, dengan memadukan knalpot Proliner Neo SR dan pulley juga roller Uma Racing. Tenaga Yamaha Nmax bisa naik tenaganya lebih besar dari standartnya,” lanjut Rio Tan.

Nah jadi sekarang sudah jelas bukan, bila motor kalian ingin lebih bertenaga dan larinya kencang dari starandartnya. Boleh dicoba hasil risset dari tim promosi N1. Informasi ini juga sangat penting sekali buat kalian para biker’s atau member komunitas Yamaha Nmax yang doyan touring.

Jelas motor kalian butuh tenaga ekstra, biar larinya bisa kencang tanpa harus repot-repot turun mesin melakukan boor up. Cukup dengan knalpot Proliner Neo SR dan pulley roller Uma Racing, dijamin tarikan motor kamu lebih enteng dan larin pasti ngacir. Apa lagi untuk masalah pemasangannya tidak harus ribet, semuanya sudah plug and play.

Proses pemasangan pulley UMA Racing di Motor Yamaha Nmax

Oh ya ada sedikit bocoran nih dari bagian marketing N1, untuk biaya menaikkan tenaga dari motor Yamaha Nmax kamu. Ongkosnya juga tidak mahal ternyata. Cukup dengan mengeluarkan kocek sekitar 1,5 jutaan, sudah dijamin tenaga Yamaha Nmax kalian sudah bisa maksimal larinya.

Berikut perincian tentang harga knalpot Proliner Neo SR dipasaran dibandrol dengan harga Rp.700 (HET). Sedangkan untuk pulley sekalian rollernya, dijual dengan sistem 1 paket harganya cuma Rp.600 (HET). Sangat ekonomis bukan. Ada tambahan info sedikit nih, untuk roller UMA Racingnya dipakai yang beratnya 10-11 gram. Kalau dalam paketannya ternyata untuk rullernya adanya yang 12 gram, itu juga masih dalam batas teloransi untuk dipakai.

Tunggu apa lagi, segera coba hasil risset dari tim marketing promosi N1 ini bila ingin merasakan motor Yamaha Nmax kamu lebih bertenaga larinya. Untuk semua produk yang dibutuhkan sudah ready ya bro di toko-toko sparepart motor di sekitar kalian tinggal. Mantap…!!! Tim

Facebook Comments

You May Also Like