Duet Oncu Siap Tarung FIM CEV Moto3 (2018), Tantang Seniornya Andi Gilang !

BeritaBalap.com-Duet Oncu bersaudara siap tarung dalam hajatan balap bergengsi, yaitu FIM CEV Moto3 (2018). So, siap tantang seniornya mereka, yaitu Andi Gilang. Adalah tim Aki Ajo dengan dukungan mesin KTM yang memfasilitasi mereka. Sampai disini, jelas dan tegas bahwa duet Oncu ini akan menjadi rival rider tanah air, Andi Gilang yang sudah masuk tahun ke-2  di FIM CEV Moto3.

Sekilas info pula, bahwa tahun ini Andi Gilang ada di posisi ke-17 klasemen akhir FIM CEV Moto3. Ingat pula,  bahwa usia Oncu bersaudara masih sekitar 14 tahun. Alhasil, masih yunior jauh, Andi Gilang. Langkah pengujian sudah dilakukan bersama tim Red Bull KTM Ajo di Jerez dan Valencia. Sebagai ilustrasi saja, saat tes dengan Moto3nya KTM, maka Chan mengukir waktu 1 menit 47,120, sedang Deniz 1 menit 47,635 detik.

Sekedar catatan, bahwa saat balap yang sesungguhnya menorehkan 1 menit 46,004 detik. “Tesnya sangat bagus bagi saya dan tim baru saya. Ini pengalaman yang hebat. Impian saya memang dapat bergabung dengan tim Ajo dan sekarang sudah terpenuhi. Waktu saya tidak buruk, motor punya banyak tenaga, suspensinya sangat baik, “tutur Can Oncu yang masih berusia 14 tahun (lahir 26 Juli 2003).

koizumi

“Saya melihat dari dekat balapan kejuaraan dunia Moto3 junior karena disitulah saya kan bersaing musim depan. Itu yang membuat saya gugup dan saya akan belajar lebih banyak lagi, ‘tambah Can Oncu, yang mengaku selain FIM CEV Moto3, juga akan bersaing di Red Bull Rookie Cup. BB1

Facebook Comments

You May Also Like