Edan… Pendapatan Rossi Dari Apparel VR46 Tembus Rp. 322 Milyar/Tahun

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum tahu bahwa pendapatan Valentino Rossi di luar kontrak Yamaha. Ternyata begitu luar biasa. Di Yamaha diprediksi dengan angka 7 juta euro per-tahun atau senilai Rp. 113 Milyar saja.

Nah, mau tahu berapa angka di luar Yamaha ? Kali portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap ini fokus pada penghasilan dari apparel VR46 yang memang sudah mendunia. Terdiri dari banyak perlengkapan dalam berpakaian seperti t-shirt, polo-shirt, jaket, hoodie, sweater, celana, topi dan lain-lain.

Ternyata pendapatan spesialnya dari penjualan apparel VR46 yang saat ini sudah lebih dari 20 juta euro atau lebih dari Rp. 322 Milyar. Itu yang dilansir media ternama asal Italia, Tuttomotoriweb.com. Anyway, Marc Marquez juga sempat bernaung di apparel VR46 sebelum kemudian berpisah setelah konflik di MotoGP Malaysia (2015).

koizumi

Pertumbuhan apparel VR46 memang luar biasa sejak pertama dihadirkan tahun 2013 yang notabene sudah memperoleh pendapatan 8 juta euro alias Rp. 130 milyar. Saat ini memiliki 80 karyawan. Infonya, pendapatan apparel VR46 ini merupakan bagian dari pembiayaan bagi VR46 Riders Academy.

Nah, ketika petarung binaan VR46 Riders Academy mendapatkan kesuksesan, maka mereka menyisihkan gaji mereka untuk VR46 Riders Academy. Ini yang sudah dilakukan oleh Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Konteks ini yang pada akhirnya membuat VR46 Riders Academy semakin kuat dan berkembang. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like