Efek Covid-19, Apa Yang Jadi Acuan Yamaha Buat Gelar Event Balap ?

BeritaBalap.com-Jangan bicara kapan balap (road race) akan dimulai ya ! Kondisinya masih abu-abu atau belum jelas. Pihak Motorsports Yamaha Indonesia juga belum bisa menjawab ketika dikonfirmasi. Dijamin juga berlaku sama untuk pabrikan lain, Astra Honda Motor (AHM) ataupun Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

“Kita nggak tahu, Mas bulan apa Virus Covid-19 ini akan berakhir di Indonesia. Kita akan ikutin perkembangan di lapangan, “tutur Kadek Suma Adnyana selaku Manager Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat berkomunikasi dengan penulis.

Anyway, wabah penyebaran Virus Covid-19 alias Virus Corona memang belum akan berakhir. Bahkan diklaim belum mencapai puncaknya. Trendnya masih terus menapaki puncak sehubungan mereka yang positif ataupun yang bertambah untuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ataupun Orang Dalam Pemantauan (ODP).

koizumi

Lebih lanjut, apa yang kemudian menjadi acuan ketika sebuah event balap dapat digelar Yamaha Indonesia ? Policy dari pihak mana yang menjadi patokan untuk kondisi safety ?

“Pastinya kita selalu berkoordinasi dengan IMI yang konsisten memberikan arahan ketika efek wabah Covid-19 semakin serius seperti Surat Himbauan pada akhir Maret lalu. Termasuk  pula, kita akan mengikuti bagaimana perkembangan situasi atau himbauan dari Pemerintah, Polri dan BNPB (Covid-19), “tambah Kadek Suma Adnyana.

Semoga saja musibah Covid-19 ini cepat berlalu dan aktifitas racing kembali normail, amin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like