Eksis sejak 2015, Apakah Balap Motorsport Yamaha Sunday Race Berlanjut 2023 ?

BeritaBalap.com-Hingga berita ini ditulis, memang jelas dan tegas bahwa hanya pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) yang punya gelaran balap khusus motorsport yang independen. Maksudnya digelar sendiri, bukan jadi bagian dari event lain.

BACA (JUGA) : Ada Presdir Yamaha Morimoto Di Final YSR Sentul, Bicara Proyeksi 2023 Aldi Satya Mahendra

Adalah kompetisi Yamaha Sunday Race yang sudah eksis sejak tahun 2015. Konsisten pula. Tahun 2022 ini mengusung titel Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Jadi setia dihadirkan setiap tahun, terkecuali saat pendemi Covid-19 yang memang ada larangan dari pemerintah.

koizumi

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, apakah Yamaha Sunday Race akan kembali dilanjutkan musim depan (2023) ? Apa nilai urgensinya ? Konteks yang kemudian dijawab langsung oleh bos Yamaha Riyadi Prihantono saat setelah membuka acara final Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu (18 September).

“Tentu saja, Yamaha Sunday Race akan berlanjut tahun depan. Ini apresiasi kita terhadap rekan-rekan komunitas yang kita himpun dalam sebuah wadah bLU cRU Private Racer maupun pembalap profesional sebagai bLU cRU Pro Racer. Secara psikologis sudah menguat konstruksinya, “terang Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motorsport, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Pada sisi lain, Yamaha Sunday Race ini balapan motorsport yang memang menjadi media berlatih dan berkompetisi, juga proyeksi kedepan dari pembalap-pembalap berbakat binaan Yamaha Indonesia, “tambah Riyadi Prihantono. Bb1

Facebook Comments

You May Also Like