F1 Belgia Minggu Lalu Catat Rekor Penonton Terbesar 265 Ribu

Beritabalap.com-Ternyata balap Formula One (F1) di Sirkuit de Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu lalu (27 Agustus) mencatat rekor penonton terbesar hingga menembus angka 265 orang. Bahkan sepanjang sejarah F1. Tahun 1950, pernah mencatat 200 ribu penonton.

“Ini adalah akhir pekan yang menyenangkan untuk semua F1 dan saya pikir ribuan penonton yang sangat menakjubkan, juga jutaan penonton di televisi dan online, semuanya menikmati pertunjukan F1 dan melihat betapa spektakulernya olahraga ini, “ujar Direktur Motorsports F1, Ross Brawn yang pastinya berada dibawah kendali Liberty Media sebagai pemilik baru F1.

Diperkirakan hadir 80 ribu orang dari Belanda yang melintas ke Belgia untuk menyaksikan pebalap Max Verstappen. Sekali lagi ditegaskan, ini rekor sepanjang perjalanan F1 musim 2017 ini dan menegaskan bahwa tidak terjadi trend penurunan jumlah penonton di Eropa.

koizumi

Menarik dicermati karena hadir fenomena turunnya jumlah penonton di berbagai wilayah hingga seri Sepang Malaysia diplot berakhir 2017 ini. Pastinya, berbagai acara menarik menjadi magnet tersendiri. Seperti tampilnya putra Michael Schumacher, Mick Schumacher yang mengendarai mobil ayahnya Benetton sebagai perayaan saat pertama merebut kemenangan di tahun 1992.

“Senang melihat putra Michael, Mick, membawa Benetton ayahnya ke sirkuit dimana ia mencetak pertama dari 91 kemenangannya pada tahun 1992. Ini yang juga membuat F1 menjadi istimewa, “tambah Ross Brawn yang sebelumnya memang pemain senior F1 karena sempat memiliki tim BrawnGP, termasuk pernah di tim Benetton, Ferrari dan Mercedes. BB1

Facebook Comments

You May Also Like