Apakah BMW Mau Turun MotoGP ? Ini Penjelasan Bos Besarnya

BeritaBalap.com-Dorna sebagai promotor penyelenggara MotoGP dipastikan sangat senang alias bahagia jika ada pabrikan baru yang ambil bagian dalam pentas MotoGP. Terlebih pabrikan asal Eropa setelah masuknya Aprilia dan KTM.

Menjadi pertanyaan kritis, apakah kedepannya BMW akan terlibat di MotoGP ? Maksudnya, tidak hanya balap superbike (WorldSBK) yang mana tim pabrikannya hadir musim lalu.

BACA (JUGA) : Tim BMW Resmi Umumkan Kontrak Eugene Laverty (WSBK 2020), Duet Bareng Tom Sykes

koizumi

Yang pasti, departemen balap BMW era CEO Markus Schram saat ini lebih bergairah dibanding bos besar sebelumnya (Stephan Schaller) yang mati-suri.

“Saya tidak bertanya pada diri sendiri apakah kita harus mengambil resiko saat memasuki kembali kejuaraan dunia superbike. Itu benar-benar jelas karena motorsport adalah bagian dari DNAnya BMW. Itulah mengapa kita harus diwakili disana, “ujar Markus Schramm sehubungan kembalinya BMW dalam Superbike World Championship.

Tom Sykes, pembalap andalan tim BMW

Lebih lanjut, soal MotoGP belum menjadi target terdekat karena mengacu fakta yang ada. Bahwa motor standar atau yang dijual di pasaran masih menjadi fokus tim pabrikan asal Jerman tersebut. Saat ini masih fokus superbike dahulu.

“Poin penting adalah bahwa kami berasal dari olahraga pelanggan. Pada musim lalu, ada 120 pembalap tim pelanggan yang mengambil bagian dalam 25 kejuaraan dan 250 podium, 90 kemenangan dalam 9 kejuaraan. Ini adalah fokus BMW, “tutur Schramm dalam wawancara eksklusif dengan  media Motorsport-Total.com.

BACA (JUGA) : Marquez Dapat Hadiah Mobil BMW X4 M Seharga 1,5 Milyar, Untuk Ke-7 Kalinya !

“Jadi kejuaraan dunia superbike adalah yang teratas dalam olahraga sepeda motor standar. Di Superbike ada efek sinergi teknis yang lebih kuat dibandingkan dengan MotoGP, “tambah Schramm yang mempercayakan manajemen tim BMW kepada Shaun Muir Racing yang bermarkas di Inggris. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like