F1 Kanada : Ferrari Jawara, Vettel Ambil-Alih Pimpinan Klasemen !

BeritaBalap.com-Driver tim Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel tidak hanya memenangkan balap Formula One (F1) di Sirkuit Gilles Villenueve, Kanada, Minggu (10 Juni). Juga berhasil mengambil alih pimpinan klasemen sementara balap jet darat dari Lewis Hamilton (Mercedes).

Vettel yang juga juara dunia F1 sejak tahun 2010 hingga 2013 finish di depan gacoan Mercedes, Valtteri Bottas. Mereka berjarak 7,376 detik, sedang urutan ke-3nya milik petarung Red Bull Racing, Max Verstappen. Hamilton sendiri finish ke-5 dan harus turun di urutan ke-2 dalam standing-point (Hingga seri ke-7 Kanada).

Sebastian Vettel (Ferrari) raih podium juara F1 di Kanada dan berhasil pula ambil alih pimpinan klasemen sementara

“Bagi saya, ini semua adalah efek karena saya sangat senang Gilles Villeneuve yang memenangkan balapan  40 tahun lalu. Dan kemenangan terakhir Ferrari adalah empat belas tahun lalu, oleh Michael Schumacher, itu di tahun 2004. Jadi ada beberapa faktor yang membuat kemenangan ini sangat manis, “bangga Vettel yang mengaku sempat bingung dengan adanya bendera finish pada lap ke-68 dari rencana menu 70 lap. Namun berkat dukungan komunikasi radio dengan tim dan laporan pit-board, semuanya menjadi cleared. BB1

koizumi

Hasil Lengkap F1 Kanada :

Klasemen Sementara F1 (Hingga Seri Ke-7 Kanada) :

Facebook Comments

You May Also Like