WorldSSP300 Ceko : Galang Hendra Jawara ! Ini Komentar Big Boss Yamaha Indonesia  

BeritaBalap.com-Galang Hendra Pratama lulusan VR46 Academy ini sukses merebut podium juara dalam balap bergengsi WorldSSP300 di Sirkuit Brno, Ceko (10 Juni 2018). Garuda Muda asal Yogyakarta binaan YAMAHA Indonesia tersebut membuktikan skillnya hingga dapat meraih posisi tertinggi. Merah Putih Semakin Di depan. Lagu Indonesia Raya berkumandang indah di tanah Eropa.

Sebuah kebanggaan bagi masyarakat Indonesia yang turut menjadi saksi Garuda Muda berjuang dan berjibaku di track Sirkuit Brno. Kemenangan ini menjadi kombinasi yang sempurna Galang Hendra yang mengibarkan bendera tim YAMAHA Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing membuktikan ketangguhan perfoma YAMAHA YZF-R3. Model global yang diproduksi di Indonesia. Hal ini yang menjadi kebanggaan tersendiri

Walaupun YZF-R3 kalah dalam raihan top-speed dengan Ninja 400 dan RC390R, tetapi Galang Hendra dapat mengoptimalkan skill balapnya. Berdasarkan data saat race, maka top speed YZF-R3 Galang Hendra mencapai 181,8 km/jam, sedangkan Ninja 400 dan RC390R masing-masing di angka 198,2 km/jam yang diukir Loureiro (DS Junior Team) dan 195,7 km/jam oleh Meuffels (KTM Fortron Junior Team).

Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. YAMAHA Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia dan bahagia dengan meraih podium juara untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Terimakasih kepada tim, sponsor, masyarakat Indonesia dan keluarga yang mendukung dan mendoakan. Saya akan melakukan yang terbaik dan fokus untuk balap selanjutnya di Misano,” ujar Galang Hendra Pratama yang saat ini ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300.

“Hasil yang luar biasa. Pada akhirnya kinerja Galang Hendra terbukti dari peraturan yang adil di WorldSSP300. Ini adalah penghargaan untuk YZF-R3 yang dibuat di Indonesia dan Galang Hendra berasal dari Yogyakarta, Indonesia. YAMAHA Indonesia Motor Manufacturing mendapat kehormatan dengan prestasi Galang Hendra yang juga pembalap binaan YAMAHA Indonesia. Untuk semua fans Indonesia, teruslah dukung Galang dan YAMAHA. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang mendukung Galang dan aktifitas kami. Terima kasih banyak dan YAMAHA Semakin Di Depan,” tukas Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. YAMAHA Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dibawah ini data top speed YZF-R3 milik Galang Hendra yang memang kalah dari Ninja 400 dan KTM RC390R. Namun karena skill balapnya, maka Galang Hendra dapat meraih podium terbaik di WSSP300 Ceko. Silahkan dicek, baik dalam konteks kualifikasi ataupun saat balapan. tim

Facebook Comments

You May Also Like