Fadillah Arbi Tidak Jadi Naik Moto3 Tahun Depan Padahal 3 Tahun di JuniorGP dan 3 Kali Wildcard Moto3 ?

BeritaBalap.com-Pembalap asal Purworejo Jawa Tengah berusia 19 tahun Fadillah Arbi Aditama (Astra Honda Racing Team) diprediksi kuat tidak akan menjalani balapan Moto3 tahun depan (2025).

Demikian setelah manajemen tim. Honda Team Asia mengumumkan bahwa mereka masih mempertahankan 2 rider penghuni sebelumnya, Taiyo Furusato yang berasal dari Jepang dan Tatchakorn Buasri from Thailand. Yang disebut terakhir adalah rookie Moto3 tahun ini. Kalau Furusato ada di peringkat ke-11 dalam standing point Moto3.

Kiita sebut saja ini masih dalam konteks prediksi kuat ya sampai dengan hadir pengumuman resmi dari manajemen Astra Honda Motor (AHM) atau jangan-jangan berpindah ke tim lain. Untuk konteks yang terakhir ini relatif sulit jika parameternya adalah grafik prestasi selama ini. Itu logika common sense alias logika akal sehat.

koizumi

BACA (JUGA) : Samai Rekor VR46 Dengan Selebrasi Yang Sama, Ini Profil David Alonso Jawara Moto3 Australia

Fadillah Arbi Aditama sendiri saat ini fokus di balap FIM JuniorGP. Sudah masuk tahun ke-3 pada kompetisi yang diklaim sebagai tahapan sebelum masuk level Moto3.

Disamping itu Fadillah Arbi Aditama juga sudah mengikuti 3 kali wildcard balap Moto3 musim ini. Mulai putaran Catalunya, Aragon dan terakhir home race di Mandalika Lombok. Masing-masing finish ke-23, lanjut ke-22 dan tidak dapat menyelesaikan balapan di Moto3 Mandalika.

Adapun klasemen sementara Fadillah Arbi Aditama saat ini berada di peringkat ke-25 FIM JuniorGP yang masih menyisakan 1 seri lagi di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia tanggal 22-24 November nanti.

Bagaimana pula dengan hasil dari 2 tahun sebelumnya di musim 2022 dan 2023 ? Jika kita mencari data dari klasemen akhir FIM JuniorGP di tahun tersebut, maka Fadillah Arbi Aditama masing-masing berada di peringkat ke-22 dan ke-17. Prestasi terbaik adalah podium terbaik di seri Catalunya (2023).

Kita tunggu saja pengumuman dari manajemen Astra Honda Motor (AHM) untuk proyeksi balapannya tahun depan (2025). Apakah tetap di FIM JuniorGP alias masuk tahun ke-4 atau ada agenda lainnya ?  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like