Ferrari Berani Nyatakan Terbuka Bahwa Vettel “Anak Emas”, Prioritas Dibanding Leclerc

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan berani dan terbuka dari manajemen tim Ferrari yang menyebut bahwa Sebastian Vettel akan menjadi yang pertama dan utama di tim pabrikan asal Italia tersebut.

Maksudnya menjadi prioritas tim dalam balap Formula One (F1) musim ini. Pastinya karena memang jauh lebihs senior dibanding rivalnya, Charles Leclerc. Vettel sudah 4 kali juara dunia F1 (2010-2013). Paham ya!

“Jika situasi tertentu terjadi di bagian pertama musim ini, prioritas kami adalah Sebastian. Ini benar-benar normal. Ia harus membawa kami ke gelar juara dunia. Ini bukan kerugian dari Leclerc, itu adalah peluang optimalisasi bagi Ferrari, “tukas Mattio Binotto selaku komandan tim Ferrari dalam sesi presentasi tim Ferrari untuk musim balap 2019 ini.

koizumi

“Kami memiliki dua pembalap yang sangat kompetitif. Sebastian tidak perlu membuktikan apapun. Charles masih harus banyak belajar, katanya sendiri. Tapi semua orang tahu betapa berbakatnya dia. Tapi jujur, saya suka dengan masalah yang mana berurusan dengan dua pembalap di posisi teratas, “tambah Mattio Binotto yang merangkap juga sebagai kepala staf tehnologi.

Konteks inipun diterima oleh Leclerc yang memang pendatang baru, menggantikan Raikkonen. Jadi Leclerc siap sedia melakukan misi memenangkan Vettel sebagai juara dunia. “Saya tidak memikirkan juara dunia. Saya memikirkan apa yang harus saya internalisasikan. Sebastian adalah tolok ukur saya, tetapi saat ini, saya hanya memikirkan pekerjaan, “ucap Leclerc.

Oh ya, pada hari Senin nanti (18 Februari), Vettel dan Leclerc akan menjalani pengujian mobil terbaru Ferrari SF90 di Italia, lanjut kemudian pada 19 dan 21 Februari di Catalunya, Barcelona. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like