FIM CEV Moto3 Valencia : Tidak Finish (Race 2), Gerry Salim Posisi ke-36 Klasemen Akhir

BeritaBalap.com-Pagelaran balap FIM CEV Moto3 musim balap 2018 ini berakhir sudah. Finish alias selesai. Yap, seri ke-8 di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol berakhir sudah Minggu kemarin (25 November). Dalam konteks ini tersaji dua race.

Juara FIM CEV Moto3 tahun 2018 ini memang sudah dipastikan sebelumnya oleh racer pasukan Angel Nieto Team, Raul Fernandez. Pembesut KTM asal Spanyol berusia 18 tahun ini sukses mengamankan predikat jawara setelah race awal (1) berakhir dengan selebrasi yang dilakukan.

Adapun pelaga Benua Asia yang terbaik dalam klasemen akhir FIM CEV Moto3 untuk konteks 10 besar yaitu Ai Ogura (posisi 5), Yuki Kunii (6) dan Can Oncu (7) serta Somiat Chantra (9).

koizumi

Bagaimana dengan pebalap Indonesia, Gerry Salim yang terlibat full-series hajatan FIM CEV Moto3 tahun 2018 ? Hasil akhir yang diraih petarung asal Surabaya usia 21 tahun ini adalah posisi ke-36 dalam klasemen akhir FIM CEV Moto3.

Demikian setelah Gerry Salim tidak memperoleh poin dalam dua race FIM CEV Moto3 Valencia yang tersaji. Oh ya, total 39 starter yang mempeoleh nilai. Itu dalam data klasemen akhir yang notabene ada di bawah berita ini.

Tentu saja, karena masih tahun pertama keikutsertaan, maka tidak dapat menjadi patokan. Namun jika sudah masuk tahun ke-2 (2019), lain ceritanya. Gerry Salim harus jauh lebih baik karena sudah melalui proses adaptasi motor, sirkuit dan budaya disana. Itu logika sederhananya. Kita doakan saja ya. BB1 (Ket FOTO : FIM CEV Moto3)

Klasemen Akhir FIM CEV Moto3 Valencia : 

Hasil Race ke-2 FIM CEV Moto3 Valencia :

 

Facebook Comments

You May Also Like