Kejurprov Balap Motor Jawa Timur 2018 Bangkalan, Madura : Faisal Sidoel Raih Juara Umum Seeded

BeritaBalap.com-Alun-alun Bangkalan, Madura, Jawa Timur menjadi saksi siapa yang berhak merebut juara umum dalam gelaran final dari rangkaian seri Kejurprov Jawa Timur 2018 pada Minggu (25/11/2018).

Baca (juga) : Hasil Juara Kejurprov Balap Motor Jawa Timur 2018 Bangkalan, Madura (25 Nov)

Pemilihan sirkut alun-alun Bangkalan juga bukan sekedar asal pilih. Ada alasan logisnya. Menurut Agung Y Siswanto pimpinan lomba Kejurprov kali ini dipilih alun-alun Bangkalan karena tipikal sirkuit yang disukai pembalap dan sering digunakan event road race sebelumnya.

koizumi

Apalagi event Kejurprov balap motor ini bisa menarik penonton dari luar Madura karena memang sekarang ini Jembatan Suramadu bebas biaya tol. “Final memang telah diagendakan ke alun-alun Bangkalan, kontur aspal dan tikungan yang sesuai standar IMI Jatim, “ucap Agung Y Siswanto.

Tidak hanya di kejuaraan nasional sekelas Motoprix, dalam Kejurprov Jatim juga mempertemukan 2 kompetitor Yamaha dan Honda. Demikian yang sedap dinikmati. Untuk kali ini Yamaha jadi pemenang karena pembalap-pembalapnya merebut hampir semua kelas.

Faisal Sidoel menyabet juara dalam 2 kelas seeded sekaligus yaitu MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc). Kemudian pada kategori pemula MP3 dan MP4 direngkuh rider asal Bangkalan yaitu Candra Tole. Kemudian 2 kelas akhir pemul B, yaitu MP5 dan MP6 milik Aditya DC dari Sampang. Daya tarik lain dari Kejurprov ini ada kelas tambahan Mini MotoGP yang diikuti pembalap cilik dari umur 9-12 tahun. fey

Facebook Comments

You May Also Like