Final Kejurnas Motoprix 2018 Purwokerto : Yamaha Dan Pasukannya Berpeluang Besar Dominasi Gelar Juara

BeritaBalap.com- Linatasan GOR Satria, Purwokerto, Jateng di daulat menayangkan seri pamungkas alias final Kejurnas Motoprix 2018 Region 2 (Jawa) yang berlangsung hari ini, Minggu 28 Oktober. Yamaha dan pasukannya berpeluang besar dominasi gelar juara jika menilik pada data hasil babak kualifikasi (27/8) dan standing poin Kejurnas Motoprix 2018 hingga putaran VI.

Siapa sajakah pasukan Yamaha yang berpeluang mendapat gelar juara Kejurnas  Motoprix 2018 Region 2 ? Pertama, Wilman Hammer sudah memastikan dirinya meraih gelar juara di kelas MP2 (Bebek S/D 125 cc 4 Langkah Tune Up Seeded) dengan mengamankan jarak total poin sejauh 33 dari pesaing terdekatnya Dicky Ersa dan diikuti Syamsul Arifin di urutan ke-3. Biar makin afdol, bisa langsung di lihat perolehan standing poinnya di bawah ini.

koizumi

Bisa jadi, Wlman Hammer yang saat ini mengantongi total poin sebanyak 87 kembali merebut tahta juara tertinggi di kelas MP1 (Bebek S?D 150 cc 4 Langkah Tune Up Seeded). Meskipun di sesi kualifikasi rider andalan Yamaha Yamalube NHK DID Nissin NGK Bahtera RT ini menempati posisi ke-3. Mengingat Boy Arby Febri pesaing terdekatnya yang mengumpulkan total poin sebanyak 81 kurang maksimal menjalani babak kualifikasi dan harus puas menempati posisi ke-21 .

Oiyt,… Jangan lupa…!!! R Fadhil pembalap Yamaha Armada Pagoda BKMS AMA NHK yang menempati urutan ke-3 klasemen dengan poin 77 juga berpeluang menjadi kandidat peraih gelar tahta tertinggi kelas MP1 meskipun di babak kualifikasi menempati posisi ke-7. Peluang juga di miliki Syamsul Arifin, Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT yang mengantongi poin 71 dan menempati urutan ke-2 di sesi kualifikasi.

Selanjutnya, pasukan Yamaha berpeluang besar meraih gelar juara di kelas MP3 (Bebek 150 cc 4 Langkah Tune Up Pemula A). Idris Bustomi rider Bromo Jaya Mix (BJM) sang pimpinan klasemen dengan total poin 97 sedikit di untungkan meskipun di babak kualifikasi menempatai posisi ke-3. Mengingat, pesaing terdekatnya Sakti Andre (Yamaha BYG Serba Prima) dengan poin 79 dan Dafa Krisna Putra (Honda GCRT) dengan poin 70 pesaing terdekatnya menempati posisi ke 10 dan 11 sesi kualifikasi.

Kelas MP4 (Bebek 125 cc 4 Langkah Tune Up Pemula) Herjun AF (ART Jogja) di pastikan mengunci gelar juara. Sedangkan di kelas MP5 (Bebek 150 cc 4 Langkah Standard Pemula B) Wahyu Nugroho (Yamaha Yamalube NHK DID Nissin NGK Bahtera RT) sang pimpinan klasemen dengan poin 123 di untungkan dengan mendapat hasil terbaik di babak kualifikasi. Sedangkan Aditya Prakoso pesaing terdekatnya dengan poin 107 di babak kualifikasi berada di posisi ke-4.

Sedangkan di kelas MP6 (Bebek 125 cc 4 Langkah Standard Pemula B), tahta gelar juara hanya di perebutkan oleh Dimas Juliatoko Bromo Jaya Mix (BJM) dengan total poin 118 dan Aldy Satya Mahendra   (Yamaha GHP) 103. Menariknya, di sesi babak kualifiaksi Aldy  menempati posisi ke-5 sedangkan Dimas berada di posisi ke-6.

Nah, kan Yamaha dan pasukannya terbukti berpeluang besar dominasi gelar juara, tentu saja hal ini jika kita kembali menilik pada data hasil babak kualifikasi (27/8) dan standing poin Kejurnas Motoprix 2018 hingga putaran VI. Edhot

BACA JUGA : Final Kejurnas Motoprix 2018 Purwokerto : Berikut Hasil Lengkap Babak Kualifikasi Mp1-MP6

Facebook Comments

You May Also Like