Fokus Simulasi Balap & Ban di Hari Terakhir Tes, Alex Rins : MotoGP 2019 Dijamin Lebih Ketat

BeritaBalap.com-Duet tim Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins menunjukkan hasil yang memuaskan dalam pengujian resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang Malaysia (6-8 Februari). Bahkan Alex Rins dapat berada di barisan depan pada dua hari pertama dan sanggup bermain di catatan 1 menit 59 detik.

Namun memang dihari ke-2 diakui oleh petarung usia 23 tahun ini bahwa ia tidak fokus pada konteks catatan waktu, namun lebih kepada simulasi balapan untuk mendapatkan manajemen ketahanan ban yang lebih baik dengan GSX-RR nya.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Sepang (Kombinasi 3 Hari) : Ducati Kasih Bukti, Sodokan Spesial Rookie Bagnaia

koizumi

Best-time Alex Rins memang tidak berubah di hari ke-3 dan berada di urutan ke-12. Namun bermain di angka 1 menit 59 detik. Termasuk torehan tersebut kerap diukir dalam momen simulasi balapan yang dilakukan sekitar 15-20 lap.

“Hari ini adalah hari yang sangat positif dan begitu juga dengan dua hari sebelumnya. Kami mencoba banyak hal dan mengembangkan motor lebih sedikit, jadi saya pikir paket kami adalah bahkan lebih baik sekarang. Saya dapat melakukan banyak putaran di catatan 1 menit 59 detik. Kita tentu perlu terus bekerja dan mencoba beberapa hal lain di Qatar yang belum sempat kita periksa disini. Saya merasa balapan akan sangat ketat tahun ini, “tutur Alex Rins yang menyelesaikan 75 lap di hari terakhir pengujian.

“Kami telah menguji banyak hal dan para pembalap telah bekerja secara intensif pada pengembangan motor. Kami mengkonfirmasi pada 2019 kami mengemas dan membandingkan berbagai bagian dan komponen. Sekarang semuanya menjadi lebih jelas dalam hal apa yang terbaik. Sekarang kita akan pergi ke tes Qatar, di mana kita akan meletakkan semuanya bersama-sama dengan semacam paket final untuk balapan pertama. Alex sangat fokus dan cepat, dengan banyak putaran yang baik, “tukas David Brivio selaku manajer tim. BB1 
Hasil Kombinasi Tes MotoGP 2019 Sepang (6-8 Februari) : 

Facebook Comments

You May Also Like