Formasi KTM Berubah Lagi (2020), Binder Langsung Tim Utama, Oliveira Kecewa !

BeritaBalap.com-Tim KTM melakukan perubahan lagi dalam konteks formasi untuk musim 2020. Bukan seperti yang diberitakan sebelumnya. Apa saja yang berubah ? Jadi pembalap Moto2 (2020) Iker Lecuona yang baru direkrut, bukan di tim utama KTM musim 2020 nanti.

Namun di pasukan satelit, yaitu Tech3 KTM yang dikomandoi Herve Poncharal selaku pemilik tim. Nah yang menarik lagi, bahwa pengisi kursi kosong Johann Zarco yang kontraknya diputus adalah bukan Miguel Oliveira yang lebih dahulu melakoni balap MotoGP (sejak 2019). Justru manajemen memilih Brad Binder.

Padahal Binder merupakan rookie 2020 dan tahun ini masih berkompetisi di level Moto2. Binder akan berpasangan dengan Pol Espargaro. Binder ini sebelumnya diproyeksikan di Tech3 KTM karena memang masih pendatang baru.

Setelah berbicara lama, kami memutuskan untuk berubah dan membiarkan pembalap muda dan lapar menunjukkan kepada kami apa yang bisa mereka lakukan. Brad telah membuat kemajuan melalui struktur KTM, kami tidak ragu bahwa di tim resmi ia akan terus memiliki gaya yang sama. Iker akan berlomba di Tech3, kami lebih dari yakin bahwa Herve dan timnya akan dapat membantunya dan mendukung pertumbuhan mereka, seperti yang dilakukan dengan sangat baik dengan Miguel tahun ini, “terang Pit Beirer sebagai Direktur Motorsport KTM.

“Kami telah berdiskusi panjang, tetapi pada akhirnya saya pikir KTM telah membuat keputusan yang baik. Pol adalah pembalap yang kuat, yang mendapatkan hasil yang baik dan kami melihat apa yang mampu dilakukan Brad di kategori lain. Dia adalah salah satu rider muda yang menyelesaikan seluruh perjalanan bersama kami. Ini akan menjadi tantangan yang bagus baginya, tetapi saya pikir dia memiliki masa depan yang hebat di MotoGP, “tukas Mike Leitner selaku manajer tim KTM.

Ternyata Miguel Oliveira kecewa dengan keputusan ini. Dia harusnya yang layak. Kan lebih berpengalaman. KTM berbicara kepada saya di Misano, tanpa mengatakan apa-apa, kecuali bahwa tempat itu kosong dan mereka memikirkan Mika Kallio. Dalam hal ini, saya baik-baik saja, tetapi perubahan tidak masuk akal.Memilih pemula, anak laki-laki seusiaku, membuat saya merasa tidak cukup layak, “tutur Oliveira.

“Sebagai pembalap resmi, anda memiliki motor pabrik, anda lebih terlibat dalam pengembangan dan anda harus mencoba banyak hal. Setelah satu tahun pengalaman, saya pikir itu lebih masuk akal bagi saya (dibandingkan dengan Binder). Tetapi itu adalah keputusan mereka, yang saya hormati. Langkah tergesa-gesa, “tambah Oliveira. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like