Moon Racing Sukoharjo : Spesialis Matic, Pencetak Pembalap Wanita Berbakat

BeritaBalap.com- Ada yang unik sekaligus menarik dari sebuah bengkel balap yang terletak di kawasan Ngluwang RT02/RW 03, Kriwen, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Yaitu bengkel bernama Moon Racing yang sejatinya sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu. Sempat hijrah ke ibu kota Jakarta, bengkel yang sekaligus memiliki tim balap kecil Moon Racing Team ini ternyata lebih yakin fokus di Jateng dengan menggarap motor balap 201 meter berbasic matic.

“Dari awal berdiri memang saya hanya fokus di matic, sempat di Jakarta garapan kebanyakan untuk balap liar akhirnya saya balik ke Sukoharjo untuk tekuni balap resmi saja,” buka Agus Haryadi mekanik sekaligus owner bengkel yang bisa dikontak di gawai bernomor 0821 3394 0263 ini.

koizumi

Sisi paling menarik dari Moon Racing Sukoharjo adalah mereka sangat peduli dengan kemajuan pembalap-pembalap wanita di segmen dragbike. Sebut saja nama lawas Nisa Ucil, Rina Somay maupun Daffa Della diawal dahulu pernah mencicipi kudapacu matic 201 meter garapan Moon Racing.

Meski mayoritas motor yang ada di Moon Racing adalah motor milik klien tim lain, namun Agus Haryadi bersama istri Dwi Haryanti ternyata memilik komitmen tersendiri untuk membesarkan karir pembalap-pembalap wanita. Wow..mulia sekali misinya.

Agus Moon Bersama Dwi Haryanti (istri), Chaca Yess, & Acil Netnot

“Kendalanya adalah tidak semua tim pemilik motor garapan sini memperbolehkan motornya dipakai oleh pembalap wanita, untuk itu diawal pasti saya bersama istri yang support pembalap wanita itu dengan menanggung biaya pendaftarannya, “jelas Agus.

“Meski demikian kami tetap selektif dalam mensupport pembalap wanita, biasanya saya dengan istri melihat niat & minat mereka dahulu, dari situ bisa terlihat dia punya passion di balap nggak, kalo sudah terlihat passionnya baru kami latih mereka untuk serius hingga di balap resmi seperti IDC, “tambahnya.

Dari sistem seperti ini Moon Racing identik dengan tim kecil yang ramah dengan pembalap-pembalap muda wanita. “Sebenarnya Moon Racing itu hanya bengkel, team crew balap kami ya juga para pembalap itu sendiri, tapi nanti semisal ada yang terlihat bagus prestasinya baru kami dibantu oleh tim- tim balap beneran seperti Sapi Edan Racing, Raja Disco, maupun Bayu Bangun Persada, “ungkapnya.

Dengan sistem seperti tadi terbukti saat ini Moon Racing langsung naik daun saat salah satu pembalap wanita yang murni binaannya dari nol mulai tampak kompetitif seperti Chaca Yess.

“Pada dasarnya disini juga ada pendekatan secara kekeluargaan, itu juga yang kami utamakan, tidak hanya Chaca saja, seperti Aciel Netnot maupun Sippa HD juga sering menginap di rumah seperti keluarga kami sendiri,” tutup Dwi Haryanti istri dari Agus Moon. Catat ya, tim yang penuh suasana kebersamaan dan kekeluargaan dipastikan akan lebih terasa nikmatnya. dnar

Facebook Comments

You May Also Like