FP1 MotoGP Aragon 2 : Honda 1-2, Alex Marquez Crash Tapi Terdepan, Nakagami ke-2

BeritaBalap.com-Dua pembalap Honda langsung menggebrak di lap-lap awal perjalanan sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Aragon 2, Spanyol, Jumat (23 Oktober). Jadi ini seri lanjutan setelah Minggu kemarin (16-18 Oktober) di trek yang sama.

Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dan Alex Marquez (Repsol Honda) terdepan dengan torehan waktu yang bermain di angka 1 menit 48 detik. Mereka berdua silih-berganti memimpin.

BACA (JUGA) : FP1 Moto3 Aragon 2 : Jaume Masia Tercepat, Ini Jawara Aragon 1, Husqyvarna Ke-2

koizumi

Mungkin juga, Nakagami makin bersemangat karena kontrak 2021 nya sudah dijamin HRC. Sudah main lepas sekarang. Kan masa depan sudah terang-benderang. Pada akhirnya catatan waktu Alex Marquez tidak beruban. Tercepat. Itu 1 menit 48,184 detik. Beda 0,4 detik dari Nakagami.

Adik dari Marc Marquez ini sempat terjatuh di bagian akhir perjalanan FP1 namun terlihat tidak ada masalah. Tetap dalam kondisi oke. Pastinya Alex Marquez memasang target untuk kembali meraih podium setelah Minggu lalu finish ke-2.

Tentu saja, hasil FP1 ini bukan jaminan. Tetapi paling tidak, mereka sudah menemukan set-up Honda RC213V yang lebih baik dari sebelumnya, saat Aragon 1. Terlihat pula, beberapa pembalap tidak fokus meraih catatan waktu terdepan tetapi memilih untuk melakukan simulasi atas set-up yang dipilih dan dilakukan. Ini terlihat dilakoni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Oh ya, hampir semua pembalap yang terlibat dalam FP1 menggunakan ban depan slick dan belakang medium. Maksudnya dalam konteks trek kering. Hanya satu saja yang beda, ialah Bradley Smith (Aprilia) yang pakai slick untuk kedua ban pacuan RS-GP nya. BB1

Hasil FP1 MotoGP Aragon 2 :

Facebook Comments

You May Also Like