Dimas Ekky Start Moto2 Sepang ke-28 Dan Tertinggal 2,1 Detik, Ini Penjelasan Logis Anggono Iriawan…

Beritabalap.com-Hasil kualifikasi balap Moto2 Sepang Malaysia (28 Oktober) menempatkan Dimas Ekky di posisi ke-28 dari total 29 starter. Pebalap tanah air yang menjadi pengganti rider Jorge Navarro (Federal Oil Gresini Moto2) yang mengalami cedera tersebut mengukir waktu 2 menit 08,571 detik. Ini tertinggal 2,165 detik dari Franco Morbidelli (EG 0,0 Mrac VDS) yang mencetak best-time 2 menit 06,406 detik.

ANGGONO IRIAWAN, Senior Manager Safety Riding & Motor Sports PT. Astra Honda Motor (AHM)

Ada beberapa catatan atau alasan logis yang dikemukakan Anggono Iriawan selaku Senior Manager Safety Riding & Motor Sports PT. Astra Honda Motor (AHM) yang turut mendampingi Dimas Ekky. Boleh jadi, konteks ini sedikit meredam ekspetasi alias harapan podium yang terlalu berlebihan jika tidak mengetahui atau melihat fakta di lapangan.

“Balap Moto2 itu sangat sulit dan kompleks. Gampangnya, lihat saja data semua peserta reguler Moto2 yang sangat berpengalaman. Bahkan seorang juara FIM CEV Moto2 ataupun FIM CEV Mot03 tidak menjadi jaminan di level Moto2. Terlebih yang sudah berprestasi disini, dipastikan sudah sangat berpengalaman. Sudah ikut beberapa tahun, “terang Anggono Iriawan.

koizumi

“Hal kedua, bahwa beda spesifikasi antara motor FIM CEV Moto2 yang diikuti Dimas Ekky dan Moto2 Sepang ini. Walau sama-sama sasis Kalex. Beda spek camshaft. FIM CEV standar untuk camshaftnya, juga berbeda ban. Tentu saja, ini butuh adaptasi yang lama. Dimas Ekky baru tampil saat ini, yang lain bisa sudah ribuan kilometer. Ilustrasinya, ada 19 seri dan tiap seri puluhan km. Bisa dihitung kalau selama satu tahun ataupun 2 tahun ataupun 3 tahun. Saya bicara dalam konteks kering. Kalau kondisi hujan, banyak kemungkinan terjadi, “tambah Anggono Iriawan. Paham ya ! Ayo berpikir logis ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like