FP1 WorldSSP Portimao : R6 Borong 3 Besar, Galang Hendra ke-19

BeritaBalap.com-Andrea Locatelli begitu perkasa. Kembali berjaya seperti saat putaran Jerez lalu (2 Agustus). Pembalap asal Italia berbendera tim Bardahl Evan Bros WorldSSP Team meraih posisi tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) balap Supersports 600 (WorldSSP) di trek Portimao, Portugal, Jumat (7 Agustus).

Catatan waktunya 1 menit 45,847 detik.  Faktanya memang 3 besar FP1 Portimao diborong semua penunggang Yamaha YZF-R6. Disamping itu, satu-satunya pembalap tanah air, Galang Hendra Pratama yang menjadi rookie atau pendatang baru WorldSSP musim ini ada di deretan ke-19. Tertinggal sekira 3 detik dari Locatelli.

Pastinya Galang Hendra yang berusia 21 tahun masih berupaya all-out untuk beradaptasi dengan trek. Maksudnya, ketika dihubungkan dengan langkah menjinakkan pacuan barunya Yamaha YZF-R6.

koizumi

Pada bagian lain, Galang Hendra yang merupakan racer binaan Yamaha Indonesia terbukti lebih baik dari rekan satu timnya, Andy Verdoia yang sudah memiliki tabungan poin dalam klasemen sementara WorldSSP. Ini bukti progress Galang Hendra. Semoga lebih baik ya di latihan bebas ke-2 (FP2). BB1

Hasil FP1 WorldSSP Portimao :

Facebook Comments

You May Also Like