Johann Zarco Resmi Bergabung Yamaha Sebagai Penguji, Balap Wild Card ?

BeritaBalap.com-Akhirnya terjawab sudah, kemana nasib Johann Zarco setelah memutuskan kontraknya dengan KTM (2020) dan berlanjut pemutusan kerja oleh pihak KTM.  Maksudnya, tidak disuruh balapan lagi untuk sisa seri.

Pembalap asal Perancis tersebut sudah resmi menjadi test-rider atau penguji di tim Yamaha (2020). Jadi kembali menunggangi pacuan M1 yang pernah membawanya dengan segudang prestasi (2017-2018). Itu saat masih di Tech3 Yamaha.

Johann Zarco sendiri akan dikawal oleh kepala kru Silvano Galbusera yang sebelumnya kerja-bareng dengan Valentino Rossi selama 6 musim. Rossi melepasnya dan diganti dengan David Munoz yang selama ini di SKY Racing Team VR46.

koizumi

Yamaha memang akan memperkuat tim risetnya di Eropa untuk membangun M1 musim depan yang semakin kompetitif. Terlebih adanya aturan main tahun depan yang lebih membatasai tes resmi.

Faktanya, merbagai langkah terobosan sudah dan akan terus dilakukan oleh Hiroshi Ito sebagai Presiden Yamaha Motor Racing yang belum lama menjabat. Yang menarik adalah menanti Yamaha memberikan kesempatan Zarco untuk ikut balapan dengan status wild-card. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like