FP2 Moto3 Australia : Dipertajam 1,5 Detik, Aron Canet Terdepan, Honda Ungguli KTM !

BeritaBalap.com-Setengah dari perjalanan sesi ree Practice ke-2 (FP2) alias latihan bebas ke-2 balap Moto3 di trek Phillip Island, Australia, Jumat (26 Oktober) didominasi oleh Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3), Aron Canet (Estrella Galicia 0,0) dan Marco Bezzecchi (Redox PruestelGP). Mereka silih berganti memimpin perjalanan FP2

Pastinya catatan waktu mereka lebih tajam dari babak latihan bebas pertama (FP1). Jorge Martin yang tercepat di FP1 mempertajam waktunya di FP2 menjadi 1 menit 37,442 detik. So, lebih cepat sekitar 1,4 detik. Namun ini dipertajam lagi oleh Aron Canet yang meraih posisi terdepan di FP2.

Pebalap Spanyol usia 19 tahun tersebut pertajam hingga 1,5 detik. Posisi ke-2nya milik Jorge Martin dengan perbedaan waktu 0,111 detik, sedangkan ke-3 dan ke-4 nya direbut Marcos Ramirez (Bester Capital Dubai) dan Marco Bezzecchi. Alhasil, posisi 1-2 di FP2 milik pacuan Honda yang unggul atas KTM yang dimotori Ramirez dan Bezzecchi.

koizumi

Baca (juga) : FP1 Moto3 Australia : Sempat Red Flag & Terhenti 2 Jam, Jagoan Honda Jorge Martin Tercepat

Anyway, menarik dicermati perseteruan antara Jorge Martin dan Bezzecchi yang bertarung ketat dalam perebutan gelar juara dunia Moto3. Hanya selisih 1 poin saja. Mereka dijamin akan tarung all-out demi predikat jawara dunia Moto3 tahun ini sebelum tahun depan pindah ke level Moto2.

Patut dipahami, podium juara Moto3 Phillip Island tahun lalu dimenangkan Joan Mir yang sudha pindah ke level Moto2, kemudian Livio Loi dan Jorge Martin ke-3. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like