FP1 Moto3 Australia : Sempat Red Flag & Terhenti 2 Jam, Jagoan Honda Jorge Martin Tercepat

BeritaBalap.com-Perjalanan latihan bebas 1 (FP1) Moto3 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (26 Oktober) sempat dilakukan red-flag alias bendera merah alias dihentikan. Tepatnya pada sekitar menit ke-7 dari FP1 atau masih terisisa 33,25 menit.

FP1 Dihentikan sekitar 2 jam untuk membersihkan beberapa bagian lintasan yang terkena oli. Tentu saja, saat proses pembersihan oli yang relatif lama ini, perjalanan waktu FP1 dihentikan. Kembali berlangsung ketika rider sudah diperbolehkan melanjutkan FP1.

Pada akhirnya Jorge Martin yang mengukir best-time tercepat. Petarung tim del Conca Gresini Moto3 tersebut menorehkan waktu 1 menit 38,841 detik. Berjarak 0,133 detik dari Marcos Ramirez (Bester Capital Dubai) di urutan ke-2 dan ke-3nya milik Aron Canet (Estrella Galicia).

koizumi

Jadi 1 dan 3 milik Honda, ke-2nya KTM. Anyway, pertarungan antara Jorge Martin dan Marco Bezzecchi (Redox PruestelGP) menarik dicermati. Saat ini mereka hanya berbeda 1 poin saja. Martin unggul sementara ini. Tapi ingat hanya sebiji poin.

Menarik pula, mereka ini adalah repesentasi atau perwakilan dari pertarungan Honda dan KTM yang berseteru lama. KTM ingin mengembalikan dominasinya setelah tahun lalu (2017) juara dunianya milik Honda (Joan Mir). BB1

Facebook Comments

You May Also Like