FP3 Moto3 Catalunya : KTMnya Aron Canet Tercepat, Ini 14 Rider Yang Lolos Q2

BeritaBalap.com-Sesuai aturan main, maka sesi latihan bebas ke-3 (FP3) balap Moto3 di trek Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (15 Juni) menjadi penentu siapa saja 14 rider terbaik yang langsung menuju sesi kualifikasi ke-2 (Q2). Selebihnya alias peringkat ke-15 dan seterusnya harus menjalani lagi kualifikasi 1 (Q1).

Pastinya, ke-31 starter bertarung all-out agar dapat masuk babak Q2. Pembalap andalan KTM, Aron Canet (Sterilgarda max Racing Team) menjadi yang tercepat saat masih tersisa 10 menit lagi. Catatan waktunya 1 menit 48,433 detik. Ini sudah jauh lebih cepat dari best-time Dalla Porta (Leopard Racing) di FP2 yang 1 menit 49,213 detik.

Pada akhirnya, best-time Aron Canet tersebut diatas bertahan hingga berakhirnya FP3. Posisi ke-2 dan ke-3nya milik Antonelli (SIC Squadra Corse) dan Rodrigo (Kommerling Gresini Moto3). Keduanya penunggang Honda.

koizumi

Mengacu data hasil FP3 memang para pelaga KTM menunjukkan perkembangan signifikan. Berbeda dengan FP1 dan FP2 yang didominasi Honda. Di FP3 banyak perlawanan. Dibawah ini data ke-14 racer yang lolos masuk kualifikasi 2 (Q2).  BB1

Hasil Kombinasi 3 Sesi Latihan Bebas (FP) :

Facebook Comments

You May Also Like