FP3 MotoGP Austria : Geser Dominasi Ducati-KTM, Joan Mir Tercepat, Rossi Tidak Lolos Q2

BeritaBalap.com-Para pembalap Yamaha terlihat ngotot dalam penampilan di sesi latihan bebas ke-3 (FP3) dalam MotoGP 2020 Austria, Sabtu (22 Agustus). Terlebih kurang optimalnya mereka di FP1 dan FP2.

Pastinya mereka tidak ingin tidak lolos dalam kualifikasi ke-2 (Q2). Kan hanya diambil 10 saja dari hasil kombinasi FP1-FP2 dan FP3. Nah, hingga pertengahan perjalanan FP3 saja, Quartararo dan Vinales ada di posisi ke-9 dan ke-10 yang pastinya tidak aman. Termasuk Morbidelli di urutan ke-11, bahkan Rossi di deretan ke-15.

BACA (JUGA) : FP3 Moto3 Austria : Rekor Pecah ! Tony Arbolino Tercepat, Muridnya VR46 Tidak Lolos Q2

koizumi

Tapi kemudian dalam 10 menit lap terakhir, para petarung M1 membuktikan progress yang dilakukan. Maksudnya dalam konteks set-up motor. Quartararo yang sempat masuk paddock, kemudian menggunakan kombinasi ban slick, baik depan dan belakang.

Vinales dan Quartararo bergantian meraih posisi terdepan sebelum kemudian diambil alih Joan Mir dan ini bertahan hingga berakhirnya babak FP3. Best-timenya 1 menit 23,456. Racer asal Spanyol ini menggeser dominasi Ducati dan KTM dalam beberapa latihan bebas sebelumnya.

Pada sisi lain, Valentino Rossi kembali tidak lolos kualifikasi ke-2 (Q2) seperti seri Austria sebelumnya (1). The Doctor harus puas di urutan ke-15. Alhasil, harus menjalani kualifikasi 1 (Q1) dahulu nanti. BB1

Hasil FP3 MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like